_

Fu Qing Jogja Akan Ikut Meramaikan Pagelaran Seni Fu Qing Nasional di Surabaya

HNCK8306-730x487

Waktoe.com - YOGYAKARTA, Perhimpunan Fu Qing Yogyakarta akan ikut serta meramaikan Pagelaran Seni Fu Qing Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Grand City Hall Surabaya pada tanggal 20 dan 21 Oktober 2017. Festival ini merupakan ajang bergengsi yang akan mempertemukan seluruh perhimpunan Fu Qing se-Indonesia dengan menampilkan kesenian masing-masing.

Diakui Wakil Ketua Perhimpunan Fu Qing Yogyakarta, Ellyn Subiyanti, pihaknya telah mempersiapkan dengan matang untuk mengikuti perhelatan akbar Pagelaran Seni Fu Qing Tingkat Nasional ini. "Kami telah mempersiapkan untuk acara Fu Qing Nasional sejak 3 bulan yang lalu. Mulai dari latihan dan mempersiapkan kostum yang akan dikenakan pada pentas di Surabaya," ujarnya, Sabtu (07/10).

Pada pagelaran ini, Fu Qing Yogyakarta akan menampilkan 2 tarian yaitu Hua El Wei Se Mo Zhe Yang Hung yang merupakan tarian suku Gao Shan di negeri Tiongkok dan Tarian Betawi Gebyar Metropolitan. 

"Dua tarian tersebut menjadi andalan Fu Qing Yogyakarta untuk mengisi pertunjukkan di Grand City Hall Surabaya. Tarian Hua El Wei Se Mo Zhe Yang Hung ini merupakan tarian yang menggambarkan tentang kegembiraan suku Gao San dalam menikmati bulan purnama," tambah Ellyn.

Fu Qing Yogyakarta sendiri dalam mengikuti pentas seni tersebut mengirimkan 50 personil yang terdiri dari para pengurus, penari, muda-mudi dan tim olahraga.

Penulis IBRAHIM UMAR

Editor OMAR TJUN
views