_

Fu Qing Sumbang Tarian di Syawalan Kebangsaan

HNCK8306-730x487

Waktoe.com - YOGYAKARTA, Salah satu Paguyuban Tionghoa di Yogyakarta 'Fu Qing' ikut mengisi acara Syawalan Kebangsaan Gerakan Rakyat Pancasila dengan menyumbangkan sebuah tarian bertajuk di bawah sinar rembulan.

Menurut Pengurus Fu Qing yang menggawangi Kesenian Ellyn Subiyanti, tarian tersebut biasa dibawakan saat sinar rembulan menyinari bumi. "Tarian di bawah sinar rembulan biasa dibawakan saat sinar bulan menyinari bumi, dan dengan mengacu pada tarian tersebut semoga kerukunan dan toleransi antar lintas agama di Yogyakarta dapat terus terjaga," ujarnya disela-sela acara, Sabtu (22/07) di Halaman DPRD DIY, Jalan Malioboro, Yogyakarta.

Dalam acara itu, juga ditampilkan beberapa kesenian dalam keberagaman lintas agama yang ada di Indonesia, sesuai dengan tema acara tersebut 'Merajut Silaturahmi Mengokohkan NKRI Berlandaskan Pancasila dalam Spirit Bhineka Tunggal Ika'.

"Semoga dengan apa yang ditampilkan malam ini dapat mempersatukan ke-Bhineka Tunggal Ika-an kita semua, dan dengan budaya dapat mempersatukan Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya.

IBRAHIM UMAR | oemarfm@gmail.com

Penulis IBRAHIM UMAR

Editor IBRAHIM UMAR
views