_

Grup Angklung Cakra Ghalasa Hadirkan Kolaborasi Musik

HNCK8306-730x487

Waktoe.com - SLEMAN, Berawal dari kepedulian seorang Andy Ghalasa, grup angklung Cakra Ghalasa bisa terbentuk, hal iti disebutkan oleh Koordinator Angklung Ariyanto Boka, Kamis (28/12) saat grup angklung mereka melakukan latihan.

Ditambahkannya, latihan ini rutin dilakukan tiga kali dalam satu minggunya, terlebih saat ada panggilan untuk mengisi disuatu acara. "Latihan setiap hari Senin, Rabu, dan Sabtu, tapi dalam seminggu terakhir ini kami melakukan latihan setiap hari karena kami akan tampil diacara malam tahun baru di Festival Rakyat Prambanan," katanya.

Selain itu, angklung Cakra Ghalasa juga sering tampil diacara pernikahan dan ulang tahun di sekitar wilayah Karangmojo, Purwomartani, Kalasan, Sleman. "Sesuai namanya Cakra yang merupakan singkatan dari Cah Karangmojo dan Ghalasa dari nama pembina kami Andy Ghalasa," jelasnya.

Manager Cakra Ghalasa Irvana Hardiyanto mengatakan pihaknya siap untuk merambah kancah internasional dengan menjadi grup angklung yang profesional. "Kami mengkolaborasikan lagu pop agar menarik, dan lebih update, dan kami pun siap go internasional membawa grup angklung ini dikenal," katanya.

Grup angklung Jogja Cakra Ghalasa beranggotakan 7 personil yang terdiri atas 6 pemain alat musik dan satu penyanyi.

Penulis CH DEWI RATIH KPS

Editor CH DEWI RATIH KPS
views