_

Hadirnya Kumis Mbah Tejo di Kecamatan Tegalrejo Sangat Membantu Warga

HNCK8306-730x487

Waktoe.com - YOGYAKARTA, Meningkatkan kualitas pelayanan, Kecamatan Tegalrejo, Kota Yogyakarta sejak dua tahun terakhir ini menambah jam pelayanan pada hari Kamis dan Jumat setiap minggunya. Dan menghadirkan keempat Lurah diwilayahnya saat pelayanan tersebut digelar.

Kamis Jumat Tambah Telung Jam (Kumis Mbah Tejo) itulah nama pelayanan yang diberikan Kecamatan Tegalrejo kepada warga yang tidak bisa membutuhkan pelayanan di jam kerja normal.

“Setiap hari Kamis kami buka hingga pukul 18.30 WIB, dan pada hari Jumat hingga pukul 17.30 WIB, kami menambah pelayanan masing-masing hari tersebut selama 3 jam dari jam kerja normal di Kantor Kecamatan Tegalrejo. Selain itu kami juga menghadirkan empat Lurah yang ada diwilayah kami untuk bisa membantu pelayanan,jadinya warga tidak perlu bolak-balik karena ada Lurahnya juga di Kecamatan,” jelas Camat Tegalrejo, Rr. Sutini Sri Lestari.

Berawal dari masukan warga Tegalrejo, Kumis Mbah Tejo dapat terealisasi, setelah sebelumnya sempat melaksanakan pelayanan serupa hanya di hari Jumat saja, hingga pukul 21.00 WIB. “Jadi bagi warga yang tidak bisa mengurus surat-surat disaat jam kerja, bisa datang ke Kecamatan pada hari Kamis dan Jumat setelah jam kerja sesuai dengan program Kumis Mbah Tejo,” katanya.

Pelayanan tersebut dirasakan Agus (38) warga Bener, Tegalrejo sangat membantu, terutama dissat dirinya yang harus mengurus surat-surat ketika dia sepulang kerja. “Saya kerja didaerah Wonosari, dan setiap harinya saya pulang sampai rumah pukul 17.00 WIB, sehingga saya terkendala saat hendak mengurus surat di Kecamatan, tapi setelah ada Kumis Mbah Tejo saya bisa mengurus surat-surat setelah saya pulang kerja, tanpa saya harus membolos kerja, terimakasih Kecamatan Tegalrejo,” ungkapnya.

Penulis CH DEWI RATIH KPS

Editor IBRAHIM OEMAR
views