_

Internasional Line Dance Competition ke-3 di Yogyakarta

HNCK8306-730x487

Waktoe.com - YOGYAKARTA, The Universal Line Dance menggelar Internasional Line Dance Competition ke 3 pada tanggal 22 hingga 23 September 2017, bertempat di Ballroom Rich Jogja Hotel, Jalan Magelang, Yogyakarta.

"Ini merupakan kompetisi line dance yang ketiga kalinya diselenggarakan," ujar Ketua Umum The Universal Line Dance Lucy Sujadi, Kamis (21/09) saat jumpa pers.

Dijelaskan Lucy, kompetisi yang pertama dilaksanakan di Jakarta pada tahun 2012, kemudian Bali pada tahun 2015, dan yang ketiga di Yogyakarta.

Selain kompetisi, akan dilaksanakan pula musyawarah nasional dan gathering, mengingat peserta yang hadir merupakan anggota The Universal Line Dance dari seluruh perwakilan di Indonesia.

"Ada 300 peserta yang akan mengikuti kegiatan kompetisi ini, selain dari Indonesia, juga ada peserta Internasionalnya," tambah Ketua The Universal Line Dance Perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Banun Prawoto.

Dipilihnya Yogyakarta sebagai tempat pelaksanaan kompetisi dikatakan Ketua Seksi Organisasi The Universal Line Dance Pusat, Etty Lukman karena Yogyakarta merupakan kota wisata, sehingga bisa memperkenalkan potensi yang ada di Yogyakarta. "Yogyakarta juga memiliki banyak komunitas line dance, dan lokasinya berada ditengah-tengah," katanya.

Penulis CH DEWI RATIH KPS

Editor IBRAHIM OEMAR
views