_

Internasional Line Dance Competition ke-3 Resmi Ditutup

HNCK8306-730x487
Peserta International Line Dance Competition bersama tamu undangan sedang melaksanakan line dance diacara Gathering

Waktoe.com - YOGYAKARTA, International Line Dance Competition ke-3 yang diselenggarakan oleh The Universal Line Dance (d'ULD) mulai tanggal 22 hingga 23 September 2017 bertempat di The Rich Jogja Hotel resmi ditutup pada Sabtu (23/09) malam oleh GKBRay Pakualam X.

Perhelatan kompetisi Line Dance Internasional ditutup dengan acara gathering seluruh peserta dan panitia acara serta tamu undangan, setelah sebelumnya pada siang harinya digelar Musyawarah Nasional (Munas) dengan hasil memilih Lucy Sujadi kembali menjadi Ketua Umum d'ULD.

"Banyak sekali peserta yang bagus pada kompetisi kali ini yang merupakan ketiga kalinya diselenggarakan setelah pada tahun 2012 di Jakarta, dan pada tahun 2015 di Bali," ujar Lucy disela-sela gathering.

Ditambahkan Lucy, untuk pelaksanaan kompetisi line dance kali ini yang mendatangkan peserta dari luar negeri sangat antusias sekali. Terbukti dari meningkatnya jumlah peserta yang mendaftar. 

Pembina d'ULD Yogyakarta sekaligus pemilik hotel The Rich Jogja Hotel Yogyakarta, Soekeno,  mengatakan acara kompetisi ini merupakan salah satu sajian wisata yang bisa dinikmati oleh wisatawan yang berkunjung di Yogyakarta. "Acara seperti ini sangat bagus dan mungkin nantinya akan ada acara lain-lainnya juga yang bisa mendatangkan wisatawan ke Yogyakarta, sehingga bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)," katanya.

Untuk itu, lanjut Soekeno, dibutuhkan kerjasama pihak-pihak terkait dan stakeholder untuk merencanakan membuat sebuah kegiatan yang dapat mengundang wisatawan banyak.

Pemerhati sekaligus pecinta Line Dance, Ellyn Subiyanti, yang turut hadir sebagai tamu undangan mengatakan Line Dance dapat membangun dan menciptakan rasa kebersamaan serta sebagai alat pemersatu baik secara sosial, budaya, seni maupun geografis. "Semoga dibawah kepemimpinan Ibu Lucy, line dance dapat dikembangkan, sehingga dapat mendorong tumbuhnya kreativitas dan daya cipta," katanya.

Line Dance, sambung Ellyn merupakan suatu kegiatan yang bagus dan sangat bermanfaat. "Terutama untuk yang berusia diatas 50 tahun itu sangat positif mengikuti line dance, selain itu juga bermanfaat bagi kesehatan, serta dapat menambah wawasan dan menambah teman," tutupnya.

Penulis CH DEWI RATIH KPS

Editor IBRAHIM OEMAR
views