_

Jelang Nikah Bareng, Calon Pasangan Manten Fashion Show di Malioboro

HNCK8306-730x487

Waktoe.com - YOGYAKARTA, Jelang Nikah Bareng Indonesiana yang akan diselenggarakan pada tanggal 14 Mei 2018 di Malioboro, Forum Ta'aruf Indonesia (FORTAIS) menggelar Fashion Show Manten Bareng di Malioboro dan Halte Bus Trans Jogja bertemakan Indonesiana Wedding Fashion Show on Malioboro Street, Selasa (27/03).

Diungkapkan Ketua FORTAIS sekaligus Pelaksana Acara, RM Ryan Budi Nuryanto, fashion show yang digelar kali ini merupakan launching nikah bareng Indonesiana sekaligus peringatan hari Teater Internasional dan deklarasi anti HOAX.

"Memperkenalkan kepada masyarakat bahwa pada tanggal 14 Mei 2018 mendatang akan ada acara nikah bareng Indonesiana yang akan dilaksanakan di Malioboro dengan konsep Bhagolek di Tanah Jawa atau pesta pernikahan di Tanah Jawa," ujar Ryan disela-sela acara fashion show.

Nantinya, dalam nikah bareng Indonesiana akan dilangsungkan dengan prosesi adat pernikahan Riau, seperti berarak tabak, khatam Al Quran, cacah inai, dan surat kapal. "Setiap tahunnya berganti keanekaragaman budaya bangsa Indonesia yang kami jadikan prosesi adat pernikahan," tambahnya.

Untuk fashion show kali ini melibatkan empat model pasangan manten yang dirias lengkap menggunakan busana pernikahan adat Padang, Muslim, Modifikasi Moderen, dan Bridal oleh Paguyuban Rias Kinasih yang juga ikut ambil bagian dalam perhelatan nikah bareng Indonesiana kali ini.

Bagi yang ingin mendaftar nikah bareng Indonesiana, masih dibuka hingga tanggal 1 Mei 2018 secara gratis dan mendapatkan beragam fasilitas, mulai dari biaya nikah, mahar, cincin kawin, rias dan busana pengantin, bulan madu, serta bingkisan nikah.

"Untuk pendaftaran gratis bisa menghubungi di  nomor 08157908232, atau mendaftar di kantor KUA Kecamatan Danurejan. Dan untuk bagi yang masih jomblo tapi ingin ikutan acara ini juga bisa, kami juga memiliki acara golek garwo atau cari jodoh yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Sewon Bantul," pungkasnya.

Penulis DEWI RATIH | ch.dewiratih@gmail.com

Editor CH DEWI RATIH KPS
views