_

Jelang Tengah Malam Chang Wendryanto Serahkan Syarat Dukungan Anggota DPD RI

HNCK8306-730x487

Waktoe.com - YOGYAKARTA, Jelang ditutupnya penyerahan syarat dukungan perseorangan peserta pemilu anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI pada Kamis (26/04) pukul 00.00 WIB. Bakal Calon anggota DPD RI Chang Wendryanto, SH mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sekitar pukul 10.45 WIB, dengan membawa syarat dukungan dimaksud.

Diakui Chang yang hingga saat ini menjabat anggota DPRD DIY, dirinya mendaftarkan diri menjadi bakal calon anggota DPD RI karena desakan dari para pendukungnya. "Saya memutuskan maju DPD ini karena banyaknya desakan dari kawan-kawan yang menginginkan saya tetap dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat," katanya.

Dengan membawa syarat dukungan perseorangan dalam bentuk daftar dukungan yang dibubuhi tandatangan dan bukti KTP ini, Chang optimis dalam pemilihan anggota DPD RI. "Dalam tiga hari saya mencari dukungan, sampai saat ini saya berhasil mendapatkan 2.471 dukungan, dan dukungan itu saya langsung turun langsung kepada masyarakat," terangnya.

Ketua KPU DIY Hamdan Kurniawan mengakui dipenghujung penyerahan syarat dukungan perseorangan anggota DPD RI ini telah tercatat 15 nama yang mendaftar dan menyerahkan syarat dukungan tersebut. "Sampai saat ini ada 15 bakal calon anggota DPD RI, dan penyerahan dukungan akan kami tutup tepat pukul 00.00 WIB nanti," katanya.

Penulis Dewi Ratih | ch.dewiratih@gmail.com

Editor CH DEWI RATIH KPS
views