_

Jumirin Terpilih Kembali Menjadi Ketua LPMK Brontokusuman

HNCK8306-730x487

Waktoe.com - YOGYAKARTA, Setelah menjabat lima tahun, Selasa (13/03) malam, kepengurusan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Kelurahan Brontokusuman kembali dilakukan kepengurusan yang baru periode 2018 - 2023, bertempat di Pendopo Manunggal Kecamatan Mergangsan Yogyakarta.

Lurah Brontokusuman Pargiat menjelaskan masa jabatan LPMK adalah 5 tahun, dan sebelumnya telah dilakukan pula pemilihan RT, RW di wilayah Kelurahan Brontokusuman. "Tatacaranya bahwa untuk wilayah Brontokusuman pemilihan RT dan RW dilaksanakan sebelum pemilihan LPMK," ujarnya.

Dia juga mengatakan peran LPMK sangat membantu Kelurahan dalam pelaksanaan dan perencanaan pembangunan.

Sementara itu Camat Mergangsan Dra Tyasning Handayani Shanti pada kesempatan itu menyampaikan pemilihan LPMK merupakan sarana yang strategis bagi masyarakat untuk memilih ketua LPMK 5 tahun kedepan.

"Makanya malam ini dilaksanakan musyawarah pemilihan pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Brontokusuman untuk periode 2018-2023. Yang tugasnya diantaranya membantu Le;urahan dibidang sosial, kemasyarakatan dan pembangunan, karena LPMK merupakan mitra dari Kelurahan," katanya.

Selain itu, Tyasning juga verpesan kepada para ketua RT dan RW yang telah terpilih bisa amanah melaksanakan tugasnya dan lebih baik lagi. "Terimakasih atas pengabdian RT, RW yang lalu," tambahnya.

Diakhir musyawarah pemilihan LPMK, terpilih kembali Jumirin, S.Pd selaku ketua LPMK periode 2018-2023.

Penulis IBRAHIM UMAR

Editor IBRAHIM UMAR
views