_

Kantor DPD PDIP DIY Berkonsep Rumah Rakyat

HNCK8306-730x487
rencana bangunan kantor DPD PDIP DIY

Waktoe.com - YOGYAKARTA, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan membangun kantor dengan mengedepankan konsep rumah rakyat berlokasi di Jalan Tentara Rakyat Mataram No 47, Jetis, Yogyakarta. Diungkapkan Ketua DPD PDIP DIY Bambang Praswanto dengan konsep tersebut nantinya kantor DPD PDIP DIY yang akan memiliki 3 lantai serta dilengkapi dengan fasilitas kesenian dan budaya serta media center di lantai dasar, ruang perkantoran di lantai 1, fasilitas olahraga dan tempat penginapan bagi kader yang ada di lantai 2. Dan juga ada ruang serbaguna yang bisa menampung 400 orang di lantai 3.

"Sesuai dengan konsep rumah rakyat, pembangunan gedung diatas tanah seluas 3000 meter persegi ini juga berasal dari gotong royong masyarakat. Selain kepala daerah dan anggota dewan, kader serta simpatisan PDIP maupun masyarakat umum, kami membuka kesempatan bagi siapapun untuk menyumbang pembangunan gedung kantor DPD PDIP DIY," katanya, Jumat (27/04) di depan awak media saat menggelar jumpa wartawan.

Hal tersebut diamini Ketua Pembangunan Kantor DPD PDIP DIY Nuryadi bahwa pembangunan kantor tersebut memang mengedepankan gotong royong dari seluruh kalangan. "Sumbangan tidak harus uang, material pun kami terima. Dan bagi yang mau menyumbang uang kami telah menyediakan rekening Bank BPD DIY Cabang Utama dengan nomer rekening 001.221.035354, atas nama Panitia Pembangunan Gedung DPD PDIP DIY," jelasnya.

Ditambahkan Nuryadi, gedung yang juga mengedepankan konsep bangunan hijau ini nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas lift dan area parkir di basemen gedung tersebut yang dapat menampung sekitar 15 kendaraan roda empat.

Penulis Dewi Ratih | ch.dewiratih@gmail.com

Editor CH DEWI RATIH KPS
views