_

Karang Taruna Saguh Jaya Kembangkan Ekonomi Kreatif Melalui Angkringan

HNCK8306-730x487

Waktoe.com - YOGYAKARTA,  Mengembangkan ekonomi kreatif dan produktif Karang Taruna Saguh Jaya Kelurahan Brontokusuman Kecamatan Mergangsan Kota Yogyakarta meluncurkan gerobak angkringan sebagai unit usaha yang digerakkan oleh anggota Karang Taruna setempat.

Diungkapkan Ketua Karang Taruna Saguh Jaya Muhammad Iqbal Hardian, hadirnya angkringan tersebut selain mengembangkan ekonomi kreatif produktif karang taruna juga membantu mengentaskan kemiskinan di wilayah setempat. "Dengan hadirnya angkringan ini juga bisa membantu warga setempat," katanya, Jumat (09/02) saat Launching Angkringan tersebut.

Camat Mergangsan Dra. Tyasning Handayani Shanti berharap dengan kegiatan ini baik ditingkat kelurahan dan kecamatan karang taruna bisa lebih kreatif. "Menjadikan para pemuda pemudi berminat pada wiraswasta yang bisa menciptakan lapangan kerja, tidak terpaku pada lowongan pekerjaan," ungkapnya.

Dia juga berharap usaha angkringan ini bisa terus berkelanjutan.

Plt Kepala Dinas Sosial Kota Yogyakarta Bejo Suwarno, yang hadir pada acara dan sekaligus melaunching angkringan tersebut mengucapkan selamat dan sukses kepada Karang Taruna Saguh Jaya di Kelurahan Brontokusuman.

Penulis IBRAHIM UMAR

Editor IBRAHIM UMAR
views