_

Kecamatan Mergangsan Gelar Sosialisasi Pemilihan RT, RW dan LPMK

HNCK8306-730x487

Waktoe.com-YOGYAKARTA, Memasuki masa peremajaan pengurus Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), Lembaga Perbedayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) di wilayah Kecamatan Mergangsan, pada Selasa (20/02) malam bertempat di Pendopo Kecamatan setempat diadakan Sosialisasi Pemilihan RT, RW, dan LPMK se Kecamatan Mergangsan.

Dalam sambutannya, Camat Mergangsan, Dra. Tyasning Handayani Shanti menjelaskan tata kala pelaksanaan pemilihan, fasilitasi berupa jamuan rapat dan mekanisme pertanggungjawaban SPJ, dan himbauan kepada RT, RW dan LPMK untuk menyampaikan SPJ hibah 2017. "Karena itu syarat pencairan hibah 2018, serta LPMK dan RW agar menyampaikan juga proposal hibah 2019," katanya.

Kecamatan Mergangsan sendiri terbagi atas 218 RT, 60 RW, dan 3 LPMK.  "Saya berharap semoga dalam pelaksanaan pemilihan RT, RW dan LPMK berjalan dengan baik dan lancar, serta pertanggungjawaban penggunaan anggarannya juga lancar dan tepat waktu," tambahnya Tyasning.

Hadir pula pada kesempatan tersebut, Kabag Tapem dan Kesra Pemkot Yogyakarta, Drs. Zenni yang menyampaikan mekanisme pemilihan RT, RW dan LPMK.

Penulis DEWI RATIH | ch.dewiratih@gmail.com

Editor IBRAHIM UMAR
views