_

Kecamatan Mergangsan Pasarkan UMKM Melalui Website

HNCK8306-730x487

Waktoe.com - YOGYAKARTA, Sebagai wujud kongkrit dukungan pihak Pemerintah Kecamatan Mergangsan Kota Yogyakarta terhadap para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) diwilayahnya. Kecamatan Mergangsan meluncurkan sebuah website yang berisikan informasi UMKM yang ada di Kecamatan Mergangsan.

“Website yang sedang dibangun diberi nama simpony yang merupakan singkatan dari sistem informasi dan potensi wilayah, didalamnya nanti akan ada informasi UMKM yang ada di wilayah Kecamatan Mergangsan ,” ujar Team Leader pembuatan website Subarjilan, SIP, M.Si, Selasa (22/08) malam saat Sosialisasi dan Launching website www.simpony.unydevelopernetwork.com bertempat di Pendopo Manunggal Kecamatan Mergangsan, Yogyakarta.

Ditambahkan oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Mergangsan ini,website tersebut hadir untuk mempermudah pemasaran dan pengenalan UMKM di Kecamatan Mergangsan. “Website berisikan profil usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ada di kecamatan Mergangsan sehingga mempermudah pemasarannya, sehingga UMKM dapat berkembang dan meningkat konsepnya,” katanya.

Dalam website tersebut akan diisi pula oleh empat konten andalan yaitu peta persebaran UMKM di wilayah Kecamatan Mergangsan, peta kawasan, informasi publik, dan akuntabilitas kecamatan Mergangsan.

Sementara Camat Mergangsan Dra Tyasning Handayani Shanti mengungkapkan dengan hadirnya website simpony, produk dan para pelaku UMKM bisa lebih dikenal luas. “Dengan lebih dikenal luas nantinya para pelaku UMKM kesejahteraannya akan meningkat,” katanya.

Diera keterbukaan informasi menjadi kewajiban pemerintah setempat untuk dapat memberikan informasi diwilayah. "Ini merupakan kewajiban kami untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang potensi-potensi yang ada di wilayah," jelasnya.

Kabag Tapem Pemkot Yogyakarta Zenni Lingga mengungkapkan banyak informasi yang dimuat didalam website tersebut, agar masyarakat luas bisa mengaksesnya. "Pergunakanlah sebaik-baiknya website ini, sayang sekali kalau tidak dimanfaatkan dengan baik untuk mengembangkan usaha yang ada di Mergangsan," katanya.

Penulis IBRAHIM UMAR

Editor IBRAHIM OEMAR
views