_

Kejuaraan Taekwondo di Kota Jambi Kembali Digelar

HNCK8306-730x487
Kordinator Pertandingan, Jimi Martin

JAMBI - Kejuaraan Taekwondo kembali digelar di Kota Jambi, sebanyak 600 atlet akan menunjukkan kemampuan di ajang bergengsi Kuju Taekwondo Academic (KTA) open tournament 2018, pada 15 - 16 September 2018 mendatang 

Kordinator Pertandingan, Jimi Martin menyebutkan, kejuaraan ini merupakan bagian emas bagi taekwondo-in untuk terus berlatih dan mempertajam kemampuan beladiri.

"Kejuaraan yang baru pertama kali digelar di Mall Lippo di kawasan Jambi Timur tersebut mempertandingkan Kyorugi (tarung) dan Poomsae (seni gerakan) pemula dan prestasi," ujar Jimi, Rabu (13/06).

Jimi menjelaskan, dalam pertandingan terbagi beberapa kelas yakni pra cadet, cadet, junior dan senior, akan diikuti sekitar 600 peserta se provinsi Jambi dan di tiga wilayah di pulau Sumatera yaitu Sumatera Barat, Sumatera Selatan dan Riau bersaing untuk menjadi yang terbaik pada kejuaraan bergengsi ini. Ajang ini juga dijadikan moment seleksi menuju Kejuaraan Nasional akan datang 

"Pada pembukaan acara dimeriahkan dengan atraksi-atraksi beladiri oleh tim Kuju Taekwondo Academic (KTA). Dua matras dibentang untuk mempersingkat waktu pertandingan, " sebut Jimi.

Menurut Pelatih yang pernah berpendidikan langsung di Negara Korea itu, perkembangan beladiri taekwondo saat ini sangat berkembang pesat baik dalam skala nasional maupun internasional. Diharapkan dengan kejuaraan tersebut akan lahir atlet taekwondo yang siap bertarung hingga dikancah tertinggi. Begitu pula yang terjadi di Kota Jambi dengan tersebarnya unit latihan di berbagai lapisan di masyarakat umum dan pelajar.

"Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan semangat baru dalam upaya peningkatan dan pencarian bibit atlet prestasi ," kata Jimi.

Penulis Ramadhani

Editor Abdullah Ihsan
views