_

Kejurnas Wushu Memperebutkan Piala Presiden Resmi Ditutup

HNCK8306-730x487
Bapak Wushu Indonesia saat menyerahakan piala bergilir Presiden kepada juara umum kejurnas wushu

Waktoe.com - YOGYAKARTA, Kontingen atlet wushu Propinsi Jawa Timur menyabet peringkat pertama atau menjadi juara umum pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu Junior dan Senior 2018 memperebutkan piala bergilir Presiden RI dan piala raja Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Penyerahan piala tersebut langsung diserahkan oleh Bapak Wushu Indonesia IGK Manila, dan Wakil Ketua Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI) Andy S, Senin (02/04) sekaligus menutup secara resmi kejurnas tersebut.

Diakui IGK Manila, perkembangan Wushu sat ini di Indonesia sudah mulai dikenal, dan dirinya menyebutkan, nantinya para juara kejurnas kali ini akan dipersiapkan untuk bisa mengikuti Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang.

"Memang secara keseluruhan semua peserta sudah bagus, namun untuk kontingen Jawa Timur lebih bagus diatas rata-rata peserta lainnya, semua itu tidak didapat dengan percuma, penuh perjuangan yang dilakukan Jawa Timur untuk bisa menjadi juara umum kejurnas wushu ini," katanya.

Dia juga mengakui untuk penyelenggaraan kejurnas wushu selama ini, Yogyakarta lah yang paling hebat. "Pokoknya Jogja top markotop untuk penyelenggaraan kejurnas kali ini, dari sekian banyak saya menghadiri kerjurnas wushu, Jogja yang paling hebat," tambahnya dengan disambut tepuk tangan para undangan yang hadir saat itu.

Sementara itu, Wakil Ketua PBWI Pengprov DIY, Ellyn Subiyanti berharap dengan adanya kejurnas wushu ini dapat melahirkan para atlet-atlet yang nantinya bisa berkiprah tidak hanya dikancah nasional tetapi juga bisa mewakili Indonesia pada ajang bergengsi dunia lainnya.

"Semoga nanti yang menjadi juara di kejurnas ini bisa membawa nama harum wushu Indonesia di luar negeri, seperti pada ajang Asian Games mendatang," katanya.

Penulis DEWI RATIH | ch.dewiratih@gmail.com

Editor CH DEWI RATIH KPS
views