_

Kelurahan Brontokusuman Menggelar Gebyar Lansia

HNCK8306-730x487

Waktoe.com - YOGYAKARTA, Kelurahan Brontokusuman Kecamatan Mergangsan Kota Yogyakarta menggelar Gebyar Lansia Tahun Anggaran 2017, Sabtu (04/11) bertempat di Pendopo Kecamatan Mergangsan, Jalan Sisingamangaraja, Yogyakarta diikuti para lansia setempat.

Lurah Brontokusuman Pargiyat mengatakan Gebyar Lansia ini digelar sebagai ajang pemberdayaan kaum lansia di wilayah Brontokusuman. "Sekaligus untuk pendampingan para lansia dan pemberdayaan yang rutin dilakukan melalui kegiatan senam seperti yang dilakukan hari ini," ujarnya.

Selain itu lanjutnya, juga ada posbindu lansia yang dilakukan secara berkala di wilayah Brontokusuman.

Ketua Komite Lansia Kelurahan Brontokusuman Gunawan Wibisono berharap semoga kedepannya organisasi lansia ini dapat terus berkembang.

Sementara itu Camat Mergangsan Dra. Tyasning Handayani Shanti mengungkapkan Gebyar Lansia ini bertujuan untuk menggairahkan lansia yang ada di wilayah masing-masing. "Agar para lansia di Mergangsan senantiasa sehat dengan cara menggelar Gebyar Lansia, untuk menggairahkan lansia yang ada di RW-RW untuk mengadakan olahraga di wilayah masing-masing," katanya.

Penulis IBRAHIM UMAR

Editor OEMAR NUSWANTARA
views