_

Keuntungan Bersama

HNCK8306-730x487

Penjual Lotis, menjajakan dagangannya di media pengisian BBM, hanya berjarak 1 meter dari pompa pengisisan di salah satu Sukoharjo. Pengisi BBM bisa langsung memesan Lotis sambil mengisi tangki motor atau mobil. namun kadang antrian pengisi BBM atau pemesan lotis mengganggu kenyamanan.

Pegawai POM Bensin, tidak memberikan teguran karena diduga juga mendapatkan jatah keuntungan  keberadaan pedagang lotis tersebut. Saling menguntungkan itu yang diduga keberadaan pedagang lotis tak pernah terusik. foto diambil (08/7/2017).

Lotis adalah makanan khas dari Jawa tengah,  Lotis biasanya di sajikan bersama sambal gula merah. Secara umum makanan ini dikenal dengan nama rujak, sedangkan di beberapa lokasi di Indonesia ada yang menyebutnya leduk, klotekan atau buah untuk rujak.  Secara spesifik, di Jawa Tengah, lotis memang berbeda dengan rujak. Perbedaan itu ada pada bentuk penyajiannya, lotis disajikan dengan buahnya dipotong agak besar dan tipis sehingga cara makannya dengan mencolek buah pada sambal/ bumbunya, sedangkan rujak disajikan dengan bentuk buah yang diparut /diserut dicampur langsung dengan bumbu/sambal sehingga cara makannya dengan menyendok

Penulis Ihsan Abdulah Nusantara

Editor ihsan abdulah nusantara
views