_

Kita Wajib Mengimplementasikan Nilai Pancasila Pada Keseharian

HNCK8306-730x487

Waktoe.com-YOGYAKARTA,  Pancasila sebagai dasar negara sekaligus Ideologi Bangsa Indonesia tidak dapat dirubah oleh siapapun, hal itu ditegaskan Anggota Komisi X DPR RI, MY Esti Wijayati dihadapan Siswa/Siswi SMAN 1 Gamping, Selasa (19/09) saat menggelar Sosialisasi MPR RI Tentang Penegasan Pancasila sebagai Dasar Negara, Ideologi Bangsa dan Negara.

Selain itu, yang wajib dilaksanakan sambung Esti adalah bagaimana mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam keseharian kita. "Dalam keseharian Pancasila itu harus diimplementasikan, karena implementasi adalah bagaimana menggunakannya dalam praktek riil keseharian di masyarakat, seperti pejabat tidak boleh korupsi," katanya.

Dia juga mengungkapkan, bahwa dirinya bersama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan akan berada di garda terdepan, apabila ada pihak-pihak yang ingin mengganti Ideologi Pancasila.

"Sekali lagi saya tegaskan, apabila ada pihak-pihak atau siapapun yang ingin merubah Pancasila sebagai Ideologi Bangsa Indonesia, saya bersama PDIP akan menjadi garda terdepan untuk melawan hal tersebut," pungkasnya.

Penulis CH DEWI RATIH KPS

Editor IBRAHIM OEMAR
views