_

Kodim 0732/Sleman Gelar Karbhak di Prambanan

HNCK8306-730x487

Waktoe.com - SLEMAN, Babinsa Desa Madurejo Koramil 09 Prambanan Kodim 0732/Sleman Serda Rakhmat dibantu anggota Koramil 09/Prambanan dan anggota Koramil wilayah sektor Timur serta warga masyarakat Dusun Gangsiran Desa Madurejo yang dimulai hari Selasa tanggal 11 sd 13 Juli 2017 melaksanakan Karya Bhakti di Dusun Gangsiran Desa Madurejo kecamatan Prambanan Kabupaten Sleman.

Salah satu upaya TNI untuk meningkatkan kedekatanya dengan masyarakat adalah kegiatan gotong royong dengan melalui Karya Bhakti sebagai upaya bersama yang dilaksanakan di Kecamatan Prambanan. Karya Bhakti TNI di Dusun Gangsiran, kelurahan Madurejo, Kecamatan Prambanan dengan sasaran fisik yaitu berupa Pengecoran Jalan kampung dengan panjang 225 meter dan lebar 3 meter.

“Kegiatan Karya Bhakti ini merupakan komitmen TNI AD beserta seluruh jajarannya, sekaligus merupakan wujud kepedulian Pemerintah daerah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan seluruh komponen masyarakat lainnya dalam menjalin dan memperkokoh semangat kekeluargaan dan kebersamaan antara TNI AD, Pemerintah Daerah dan segenap elemen masyarakat, sehingga tercipta soliditas dan sinergitas dalam rangka mempererat persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Danramil 09/Prambanan Kapten Inf Kusno.

Adapun tujuan Karya Bhakti, lanjut Kusno yaitu untuk membantu masyarakat pedesaan dalam rangka meningkatkan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga tercipta kebersamaan, kesadaran dan partisipasi masyarakat sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Semoga program Karya Bhakti TNI ini bisa dilaksanakan dengan sepenuh hati dan tetap kedepankan semangat kebersamaan untuk memperoleh hasil yang optimal serta terbangunnya kembali nilai-nilai gotong royong ditengah masyarakat,” katanya.

 

CH DEWI RATIH KPS | ch.dewiratih@gmail.com

Penulis CH DEWI RATIH KPS

Editor IBRAHIM UMAR
views