_

Kodim 0732/Sleman Gelar Upacara HUT TNI ke 72

HNCK8306-730x487

Waktoe.com - SLEMAN, Komando Distrik Militer (Kodim) 0732/Sleman menggelar upacara bersama masyarakat dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 72, Kamis (05/10) bertempat di Lapangan Setran, Dusun Setran, Desa Sumberarum, Kecamatan Moyudan, Kabupaten Sleman, yang juga merupakan lokasi TMMD Sengkuyung ke 100 Tahap III, TA 2017.

Kasdim 0732/Sleman Mayor Inf Y Totok K dalam membacakan sambutan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan dalam HUT TNI ke 72 kali ini hendaknya dipergunakan untuk merefleksi prestasi dan kinerja optimal yang dipersembahkan TNI kepada rakyat Indonesia seperti penanggulangan kebakaran hutan, bantuan kepada korban bencana alam banjir dan tanah longsor, maupun keberhasilan TNI dalam melaksanakan Operasi Tinombala ketika menumpas aksi-aksi terorisme.

"Semua itu dilakukan dalam rangka memperbesar komitmen dan peran Indonesia dalam pemeliharaan perdamaian dunia sesuai amanah pembukaan UUD 1945. Prajurit TNI selalu mendapat hati di lingkungan masyarakat sekitarnya, karena TNI selalu menjunjung tinggi kearifan lokal dimanapun prajurit TNI berada," ucapnya.

Panglima TNI juga berpesan guna meneguhkan hati dan menguatkan jiwa prajurit TNI, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, diantaranya adalah meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, menempatkan tugad diatas segala-galanya karena tugas adalah kehormatan, harga diri, dan kebanggaan. Junjung tinggi nilai dan semangat kebangsaan, pegang teguh disiplin keprajuritan dengan berpedoman pada Sapta Marga Sumpah Prajurit, serta bina soliditas satuan, tegakan rantai komando dan mantapkan kesatuan komando disetiap strata kepemimpinan satuan TNI.

"Selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, dengan aktif berperan menyelesaikan masalah dan memberikan kontribusi positif demi kemajuan satuan dan lingkungan dimanapun berada. Laksanakan semua tugas dengan berbuat terbaik, berani, tulus dan ikhlas hanya untuk Negera Kesatuan Republik Indonesia," paparnya.

Penulis CH DEWI RATIH KPS

Editor IBRAHIM OEMAR
views