_

Komda LP-KPK DIY Resmi Dikukuhkan Hari Ini

HNCK8306-730x487

Waktoe.com-KULONPROGO, Pengurus Komisi Daerah (Komda) Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP-KPK) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) masa bakti 2017-2021 resmi dikukuhkan oleh Ketua Komisi Nasional LP-KPK Amirul S Piola, SH, Sabtu (12/05) bertempat di Rumah Makan Gerbang Trisik, Kulonprogo.

Ketua Komda LP-KPK DIY Evi Yuliastuti mengatakan selain diadakan pelantikan pengurus Komda, hari ini juga dilakukan pelantikan pengurus Komisi Cabang (Komcab) LP-KPK Kabupaten Kulonprogo, Bantul, dan Gunungkidul. "Sampai saat ini baru ada 3 kepengurusan ditingkat Kabupaten se-DIY, selanjutnya akan menyusul Kabupaten Sleman dan Kota Yogyakarta," ujarnya disela-sela acara pelantikan.

LP-KPK yang mengusung moto 'Mengungkap Fakta Dibalik Data' lanjut Evi merupakan lembaga independen yang bertugas mengawasi kebijakan pemerintah, baik tingkat pusat, maupun didaerah. "Setelah pelantikan ini kami akan segera melakukan audiensi dengan pemerintah setempat untuk menjelaskan visi dan misi kami," katanya.

Selain itu, hari ini juga merupakan hari jadi LP-KPK yang kelima. "LP-KPK lahir di Jakarta pada tanggal 12 Mei 2013. Dan kami di DIY hari ikut merayakan hari jadinya LP-KPK ke-5," tambahnya.

Penulis Dewi Ratih | ch.dewiratih@gmail.com

Editor CH DEWI RATIH KPS
views