_

KONI Jambi Terancam Tutup Karena Erwan Malik Cs

HNCK8306-730x487
Indra Armendaris

JAMBI - Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sampai dengan Anggaran Perubahan tahun 2018, hingga saat ini belum disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi. Jika kali ini tidak segera direalisasikan, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi terancam ditutup.

Ketua KONI Provinsi Jambi Indra Armendaris mengatakan, sejak bulan Januari sampai september saat ini, KONI belum mendapatkan anggaran dari pemerintah. Lambatnya anggaran diterima oleh KONI karena masalah operasi tangkap tangan KPK yang melibatkan mantan pelaksana tugas sekretaris daerah provinsi Jambi, Erwan Malik Cs saat itu. 

"Karena sedang ada masalah waktu itu, terpaksa dianggarkan pada APBD perubahan," ujar Indra, Selasa 18 September 2018.

Menurut Indra, KONI sedikit tertolong karena adanya kerjasama dengan pihak swasta dari non APBD. Sumber dana non APBD di dapati dari kerjasama dengan pihak swasta. Kejadian seperti ini baru di tahun ini, tidak seperti ditahun sebelumnya di bulan lima sudah menerima dana hibah dari pemerintah.

"Itu lah yang membiayai untuk operasional KONI sejak Januari. Kalau tidak ada dana non APBD sudah pasti KONI tutup," kata Indra.

Indra berharap DPRD Provinsi Jambi konsisten mengesahkan dana APBD perubahan direncanakan di 27 September ini, sehingga KONI dapat mengatur seluruh jadwal kegiatan yang sepenuhnya belum berjalan. Sebab paling lambat di bulan oktober dilakukan pencairan.

"Porprov juga sepenuhnya menunggu dana APBD," pungkas Indra.

Penulis Ramadhani

Penulis Tim redaksi

Editor Ihsan Abdullah
views