_

Koramil 09/Mantrijeron Laksanakan Program Jambanisasi

HNCK8306-730x487

Komando Rayon Militer (Koramil) 09/Mantrijeron Kodim 0734/Yogyakarta selaku komando kewilayahan dalam mensejahterakan warga diwilayahnya menjalankan program TNI AD untuk mendukung program pemerintah guna mensejahterakan dan menyehatkan masyarakat melalui karya bhakti TNI semester I tahun 2018 dalam program Jambanisasi.

Komandan Koramil (Danramil) 09/Mantrijeron Kapten Kav Purwanto yang memimpin langsung penyerahan bantuan program jambanisasi tersebut mengungkapkan atas perintah komando atas. “Ada dua sasaran program jambanisasi pada semester ini, yang pertama di tempat Bapak Ernowahyono, Kampung Suryodiningratan MJ II, RT 38 RW 11, Kelurahan Suryodiningratan. Yang kedua adalah ditempat Bapak Juwakhid, Mangkuyudan MJ III, RT 21 RW 06, Kelurahan Mantrijeron, Kecamatan Mantrijeron,” katanya.

Ditambahkannya, program Jambanisasi ini dilaksanakan oleh TNI AD selain membantu mensejahterakan rakyat, sekaligus sebagai langkah awal memulai budaya sehat dan bersih khususnya masalah jamban. “TNI mendukung Program Pemerintah membantu masyarakat dalam mensejahterakan dan menyehatkan lingkungan tentunya diawali dari lingkungan sekitar kita yaitu jamban yang sehat sekaligus meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” katanya.

Lebih lanjut Purwanto mengatakan, program ini juga mendapat dukungan dari semua pihak mulai dari tingkat RT, RW, Lurah hingga Camat, serta peran masyarakat. “Diharapkan kedepan seluruh masyarakat di wilayah Kecamatan Mantrijeron memiliki jamban yang sehat dan hidup yang layak,” tambahnya.

Penulis DEWI RATIH | ch.dewiratih@gmail.com

Editor CH DEWI RATIH KPS
views