_

Korem Jambi Memperingati Tahun Baru Islam

HNCK8306-730x487

JAMBI - Tahun baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriah Korem 042/Gapu memperingatinya dengan doa dan dzikir bersama jajaran untuk memohon ampunan dosa serta berharap agar momentum tahun baru ini lebih baik  dalam segala hal, kegiatan dilakukan di Mesjid At-Taqwa di Makorem 042/Gapu, Rabu 12 September 2018

"Melalui hikmah tahun baru Islam 1440 H/Tahun 2018 M Kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT guna membentuk prajurit TNI AD yang Militan, Loyal dan Profesional," kata Danrem042/Gapu Kolonel Inf Danny Budiyanto

Selain Danrem, hadir para pejabat utama di Korem, para komandan satuan di jajaran korem, dan ibu Persit. Kegiatan diisi tausiyah oleh ustadz Wahyudi M.Fil tentang makna dan hikmah tahun baru hijriah. 

Bagi umat Islam sedunia, Tahun Baru Islam merupakan hari yang bersejarah. Tahun Baru Islam merupakan peringatan hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari kota Mekkah ke Madinah pada 662 Masehi.

Peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad dari Mekkah ke Madinah menjadi awal mula lahirnya Islam sebagai agama yang berjaya.

Meski awalnya diliputi dengan suasana dan situasi yang tidak kondusif di Mekkah, namun hijrah merupakan tonggak kebangkitan Islam.

Hijrah sendiri mengandung makna semangat perjuangan tanpa putus asa dan rasa optimisme yang tinggi.

Semangat yang dimaksudkan ialah semangat berhijrah dari hal-hal yang buruk kepada yang baik.

Dalam konteks ini hijrah dimaknai sebagai penanaman nilai dan semangat berhijrah untuk diri sendiri. Yaitu berani meninggalkan sesuatu yang tidak baik untuk kemudian beralih menuju kebaikan. (Ramadhani)

Penulis Tim redaksi

Editor Ihsan Abdullah
views