_

Korlantas Polri Sidak Pelayanan SIM Di Polres Muaro Jambi

Polres Muaro Jambi dalam pelayanan SIM menargetkan Zero Komplain

HNCK8306-730x487
Tim Korlantas disambut Kapolres Muaro Jambi AKBP Mardiono. foto: Ihsan Abdulah Nusantara

JAMBI - Tim Korlantas Mabes Polri melakukan monitoring di beberapa Mapolres di Wilayah Polda Jambi, diantaranya meliputi Polres Muarojambi, Polres Tanjab Timur, dan Mapolresta Jambi. Sidak Korlantas ini berhubungan dengan sistim pelayanan Surat Ijin Mengemudi (SIM) yang ada di masing masing Polres. Sengeti, 24/07/2018

Saat melakukan sidak di Polres Muarojambi, berbarengan dengan press realess oleh Kapolres AKBP Mardiono terhadap beberapa kasus Curanmor dan BBM ilegal.

Kedatangan Korlantas disambut langsung Kapolres dan menunda beberapa saat jadwal Konferensi pers.

AKBP Mardiono mengatakan, kedatangan Korlantas Polri yang dipimpin Kombes Rudy, dan Kompol Aditya beserta Tim dan dari perwakilan PT Sigma melakukan monitoring terhadap pelayanan SIM apakah sudah memuaskan atau belum.

"Kita siapkan 45 responden di Aula Mapolres yang nantinya akan ditanya dengan mengisi Kuisioner, dan nanti akan terlihat pelayanan SIM disini sudah memuaskan atau belum", jelas Mardiono.

Ada tiga satpras yang dilakukan monitoring oleh Korlantas, dari Polresta Jambi, Polres Muarojambi dan Polres Tanjab Timur, sebut AKBP Mardiono.

Sementara itu Kasatlantas AKP Abdul Aziz S, dihadapan  media menjelaskan, kedatangan tim Korlantas Polri dalam rangka memberikan Kuisioner yang diisi oleh para responden yang sekaligus pemohon SIM, hal ini bertujuan untuk melihat sejauh mana pelayanan yang diberikan.

"Pengisian kuisioner oleh responden untuk mengetahui tingkat pelayanan khusus di pelayanan SIM dengan begitu tentunya untuk mengurangi komplain kedepannya", jelas Aziz.

Tidak ada persiapan khusus atas kedatangan tim Korlantas, kita hanya mempersiapkan responden yang dibutuhkan.

Target kedepannya tentunya kita tingkatkan pelayanan terhadap masyarakat, pungkasnya

Beberapa personil tim Korlantas yang melihat langsung proses pelayanan SIM terlihat memeriksa sarpras pelayanan SIM dan juga melakukan interview terhadap pemohon SIM yang saat itu sedang berada di lokasi, baik yang masih mengisi berkas, maupun yang sedang melakukan ujian tertulis.

Pihak Mapolres dalam hal ini Satlantas juga mempersiapkan warga yang akan mengisi Kuisioner dari Korlantas yang ditempatkan di Aula.

Penulis IHSAN ABDULAH NUSANTARA

Editor ABDULAH IHSAN
views