_

Layanan Dokter dan Perawat Homecare Medi-Call Tersedia 24 Jam

HNCK8306-730x487

Waktoe.com-YOGYAKARTA, Menjawab solusi dalam menghadapi kesulitan saat membutuhkan layanan kesehatan atau homecare dirumah, seperti saat anak sakit memerlukan dokter datang ke rumah, atau bahkan membutuhkan bantuan perawat untuk merawat orangtua dirumah? Aplikasi Medi-Call lah jawaban dari permasalahan tersebut.

Platform aplikasi online panggil dokter dan perawat ini mulai diperkenalkan kepada masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu (27/01) saat Launching Medi-Call di Hi-Lab Diagnostic Center Yogyakarta. Pada acara tersebut CEO  Medi-Call dr M Candra Wijanadi mengatakan didalam perkembangan teknologi informasi dalam dekade terakhir ini sangat berkembang pesat, sehingga teknologi kini hidup mendampingi semua kebutuhan manusia.

"Ditengah kompleksnya aktivitas sehari-hari, Medi-Call hadir sebagai penyedia layanan yang berfokus pada kesehatan, seperti layanan kunjungan dokter, perawat, bidan ke rumah, pemeriksaan laboratorium, pengantaran obat hingga penyewaan alat kesehatan dalam genggaman anda," katanya disela-sela acara Launching.

Ditambahkannya, layanan panggil dokter dan perawat homecare ke rumah ini tersedia dalam 24 jam. "Kebutuhan akan layanan kesehatan on demand untuk memanggil dokter dan perawat kerumah 24 jam ini merupakan suatu jawaban dari permasalahan pasien yang dalam suatu kondisi atau situasi tertentu, seperti pada lansia yang membutuhkan perawat paska rawat inap, traveller, atau orang yang melakukan business trip singkat, hingga anak-anak yang menangis saat diajak berobat keluar rumah," tambahnya.

Dengan memanggil dokter dan perawat kerumah, Medi-Call memberikan rasa nyaman, harga transparan serta layanan yang berkualitas. Sementara itu Komisaris PT Medika Nusantara Gumilang dr Gideon Hartono selaku penyedia layanan tersebut mengakui layanan ini nantinya akan tersebar diseluruh wilayah Indonesia. "Kami telah beroperasi sejak Januari 2017 lalu diawali dengan Jabodetabek dan Bali, kemudian kami melakukan perluasan ke Bandung, Yogyakarta saat ini dan Surabaya," katanya.

Untuk menunjang dari layanan ini, dibutuhkan pula partner diwilayah dimana layanan ini berada. "Dengan tingginya jumlah permintaan pasien, membuat Medi-Call harus mengimbangi ketersediaan partner diwilayah baru agar mencapai pemerataan jumlah pemesanan," tambahnya.

Untuk itu dibuka rekritmen partner tanpa dipungut biaya. Untuk Dokter Umum dan Perawat persyaratannya adalah memiliki STR dan SIP aktif di region operasional Medi-Call, berpengalaman dalam home visit minimal 2 tahun dan menggunakan perangkat smartphone Android / IOS. Untuk pendaftaran bisa dilakukan secara online via https://medi-call.id/daftarpartner.

Penulis CH DEWI RATIH KPS

Editor CH DEWI RATIH KPS
views