_

Lecehkan Jurnalis Jambi, Besok Pemilik Akun Iqbal Adek Dipolisikan

HNCK8306-730x487

Komentar pemilik akun Iqbal Adek di Facebook

JAMBI - Sebuah pemilik akun facebook membuat geram jurnalis se Jambi hangat. Pasalnya, pemilik akun Iqbal Adek dinilai telah melecehkan profesi jurnalis di Jambi. 

Awalnya, pemilik akun ini mengomentari sebuah tautan berita media online yang di-posting melalui Facebook. Namun didalam komentarnya pemilik akun itu malah mencaci maki profesi jurnalis dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Komentar pedas pemilik akun ini tengah heboh diperbincangkan di grup para jurnalis sejak Minggu malam 16 September 2018.

Pemilik akun itu mengomentari bahwa seluruh jurnalis dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) sudah diberikan taik (kotoran). Ia menyebut bahwa seluruh jurnalis dan LSM di Jambi hanya mementingkan diri sendiri dan meresahkan masyarakat kecil dengan membuat keganduhan.

'LSM, Wartawan dan media-media lainnya lah dikasih makan tainyo, sehinggo bungkam. LSM, Wartawan hanya mementingkan diri sendiri dan hanya mampu meresahkan rakyat kecil dgn cara membuat keganduhan'

Selanjutnya pemilik aku itu kembali mengomentari, 'Saya belum pernah kenal sama wartawan atau LSM yang tidak mau di kasih uang, mereka akan menolak jika nominalnya kecil'

Informasi berhasil dirangkum pemilik akun itu diketahui seorang Kadus di kawasan Pamenang Kabupaten Merangin, Jambi, dan dia juga bekerja sebagai tengkulak (penampung) sawit di kawasan tersebut.

Atas kejadian ini, para jurnalis di wilayah Kabupaten Merangin akan melaporkan pemilik akun ke Mapolres Merangin, supaya Kepolisian dapat mengungkap dan menangkap pemilik akun itu.

"Iyo besok rencana nak kita laporkan," kata Muzakir, jurnalis di Merangin.

Penulis Ramadhani

 

Penulis Tim redaksi

Editor Ihsan Abdullah
views