_

Masnah Busro Ajak Anak Yatim Bukber Puasa Di Rumdin

Kebersamaan Bupati Masnah Busro bersama Forkopimda, ormas , tokoh masyarakat dan anak yatim dalam buka bersama puasa di rumah dinas Bukit Cinto kenang

HNCK8306-730x487
Bukber Bupati Masnah Busro bersama Forkopimda dan ormas serta anak yatim, foto: istimewa

JAMBI - Jelang libur cuti bersama hari raya Idul Fitri 1439H/2018, Bupati Muaro Jambi Masnah Busro adakan buka puasa bersama di rumah dinas Bukit Cinto Kenang bersama anak yatim, tokoh masyarakat, tokoh agama dan ormas  serta forkopimda. Sengeti, 7/6/2018.
Dalam acara tersebut Masnah Busro menyampaikan, bahwa nanti pada saat sholat idul Fitri akan melaksanakannya di masjid Sengeti, sedangkan Sekda di masjid Agung Al Abror Sengeti.
Kata Masnah, " di Muaro Jambi kita juga kedatangan jajaran perwira  PTIK yang melakukan pengabdian masyarakat di bidang  pemberantasan narkotika".
Inilah para perwira hadir  juga pada acara sore hari ini, sambut Masnah.
Sementara itu Kapolres Muaro Jambi AKBP Mardiono, saat ditanyakan soal program Pengabdian masyarakat yang mengkhususkan pada bidang Narkotika oleh lembaga PTIK menjelaskan, " bukan narkoba ya, tapi miras jenis tuak,  yang menjadi pokok bahasan  yang diberikan lembaga dari PTIK, dan Narkoba merupakan alternatif yang kedua".
Dalam acara buka bersama ini, sebelumnya di isi tausyiah, serta pemberian santunan terhadap anak yatim dan bagi bagi sarung oleh Bupati Masnah Busro yang didampingi Kapolres AKBP Mardiono dan jajaran Forkopimda yang lain.

Zakat Profesi Mulai Disalurkan


Disampaikan oleh ketua Baznas kabupaten Muaro Jambi, Kasmadi sehabis buka puasa bersama di rumah dinas Buoati, Zakat fitrah disepakati dari unsur Basnas, MUI, Kemenag pemerintah dalam hal inj Koperindag menetapkan bahwa kadar Zakat pertama 37500,- menengah 32.500,- dan yang terbawah 25.000.
Lanjutnya, Untuk Zakat profesi yang bersumber dari ASN  sudah kita  disalurkan. Dan kemarin dua hari kita menyalurkan zakat dari security marketing Pertamina dan sudah kita salurkan ke 420 Musthahid yang tersebar di 14 desa se Muaro Jambi, dan menyumbang pembagunan masjid di Jambi Tulo sebesar 5 juta rupiah, pungkasnya

Penulis Ihsan Abdulah Nusantara

Editor Abdulah Ihsan
views