_

Masnah Busro Di Daulat Meletakan Batu Pertama

Pembangunan TPQ Al Abror, Bupati Masnah Busro Bersama Ketua DPRD meletakan batu pertama dan penanaman pohon korma

HNCK8306-730x487
Gema Muharam 1440 H, Masnah Busyro bersama Salmah Maher

JAMBI – Bupati Muaro Jambi Masnah Busyro meletakan batu pertama pembangunan TPQ Al Abror, berikut penanaman pohon kurma di halaman masjid Agung Al Abror, Sengeti kab. Muaro Jambi. Senin, 24/9/2018
Dalam sambutannya Masnah Busyro menyampaikan, hari ini dalam rangka  memperingati gema Muharam 1440 H, dalam rangka pembangunan fasilitas masjid Al Abror yang meliputi pembangunan TPQ, sekaligus kita pakai untuk bersilaturahmi dengan para Dai, guru Madin dan Pinpinan Pondok Pesantren se Kab. Muaro Jambi.
“Memasuki tahun 1440 H, kita harus instrospeksi dan evaluasi selama perjalanan ini, seberapa kita sudah melangkah”, ujar orang nomor satu ini.
Pesan Bupati dalam  kesempatan tersebut, agar para Dai mampu menjalankan tugas sebaik baiknya di desa dan memberikan pemahaman terhadap warga jika tidak sesuai dalam menjalankan syariat agama.
“mereka luar biasa karena  mengajar di setiap desa, bahkan ada Dai suku anak dalam”, cetus Masnah
Bupati juga berharap agar Dai desa memantau perkembangan pelaksanaan ajaran agama  dimasyarakat, jangan sampai ada kejadian seperti di Sungai Gelam. Dan,  untuk kejadian di Sekernan kami harap terus dipantau dan segera dapat diselesaikan.
Lanjut Bupati, Mohon dukungan dan partisipasi warga masyarakat semua atas  pelaksanaan MTQ  yang akan di laksanakan di Sungai Bahar, begitu juga pelaksanaan hari Santri nya.
Kata Masnah lebih lanjut, tadi sudah dilakukan Peletakan batu pertama dan sudah di kapling kapling.
“Ada kantor Basnaz dan MUI, insya Alloh pak Kyai tahun 2019 sudah dibangunkan Gedung Kantor tersebut termasuk Gedung MUI”, terang Masnah.
Dalam kesempatan tersebut  Bupati Masnah Busyro langsung meminta dukungan dari Salmah Maher selaku Ketua DPRD yang juga hadir dalam acara bersama Forkopimda yang lain, terlihat mengacungkan Jempol tanda setuju. 
Masnah juga berjanji kepada guru Roudbotul Athfal akan mengusulkan kepada DPRD ditahun anggaran perubahan 2018, untuk bisa diberikan anggaran honor kepada kepala dan para guru yang berjumlah 122 orang yang tersebar di 25 sekolah.
Dalam Kesempatan tersebut Bupati juga diminta untuk menyampaikan dan   memberikan Honorarium kepada Dai dan Guru Madin yang sudah terintegrasi dengan sistim pembayaran non tunai (melalui ATM Bank Jambi)
Di akhir sambutannya Masnah meminta dukungan karena dibilang Oktober Muaro Jambi sebagai tuan rumah festival anak Sholeh Indonesia tingkat provinsi Jambi dan di November dilaksanakan pekan olahraga dan seni Madin tingkat kabupaten di Sungai Bahar.
“Dan, yang lebih penting lagi akan kita adakan MTQ ke 16 di Jaluko”, pungkasnya.
M Sulaiman ketua  TPQ Kab Muaro Jambi, dalam silaturahmi dengan DaI KAT, Dai Pembangunan, Madin dan Ponpes ini juga menyampaikan terkait akan berdirinya TPQ Al Abror dengan tujuan agar mampu menjaga kehidupam sehari hari, kesadaran masyarakat pentingnya pendidikan Islam, pembangunan TPQ masjid Al Abror, 
Beberapa pendidikan yang diajarkan TPQ yang dibangun ditanah milik Pemda, mulai belajar mengajar hafidz, dan lainnya.
“Fasilitas-Fasilitas, yang ada sampai terbentuk Pengurus TPQ, sumber dana dari masyarakat”, jelasnya
Salmah Maher ketua DPRD kab. Muaro Jambi, menyampaikan dalam peletakan batu pertama dan bersama bupati sudah menanam buah kurma. Berharap pohon korma dijaga dan dirawat jangan sampai dimakan kambing atau babi. 
“Kami juga sudah meletakan batu pertama pembangunan TPQ, untuk masalah agama silahkan diusulkan ke DPRD, untuk urusan agama tidak akan dicoret”,janji Salmah Maher
“Hari ini tidak berpolitik, tapi saya menyampaikan akan mengikuti kompetisi di DPD-RI, besar harapan saya bisa duduk disebabkan dan bisa jadi wakil dari provinsi Jambi dan bisa mendapatkan bantuan dari pusat lebih banyak”, pinta Salmah.

Kegiatan Gema Muharam 1440 H di masjid agung Al Abror dihadiri Forkopimda, MUI, OPD dan ditutup dengan berbalas Kultum yang dilakukan para Dai.

 

Penulis IHSAN ABDULAH NUSANTARA

Editor ABDULAH IHSAN
views