_

Masnah Busro Lantik Muh Fadil Jadi Sekda Muaro Jambi

Sekda Muh Fadil Janji wujudkan janji-janji politik Masnah Busro

HNCK8306-730x487
Pelantikan Sekda Muh Fadil Arip oleh bupati Masnah Busro

JAMBI - Bupati Muaro Jambi Masnah Busro melantik Muh Fadil Arip sebagai Sekretaris daerah (Sekda), dari 2 pesaingnya dalam uji kompetensi terbuka. Sengeti, 16/7/2018.

Pelantikan Sekda Baru sekaligus mengakhiri spekulasi yang berkembang selama ini terkait siapa yang bakal dipilih bupati mengisi jabatan nomor tiga Pemkab Muarojambi yang sudah melalui proses seleksi atau lelang jabatan.

Fadil sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas PMD Kabupaten Batanghari, Namanya mulai mencuat setelah menjadi satu-satunya setelah menjabat Plt Sekda Batanghari ikut serta dalam seleksi terbuka calon Sekda. Namanya kian santer disebut-sebut menjadi calon kuat Sekda setelah menduduki peringkat pertama sebagai peserta seleksi dengan nilai terbaik.

Dia bersama Firmansyah Kepala LH Muaro Jambi dan Jangning Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Muaro Jambi merupakan tiga kandidat terbaik yang direkomendasikan panitia seleksi kepada bupati dari lima pejabat  yang ikut seleksi. 

Masnah Busro dalam sambutannya menegaskan, proses seleksi untuk menjaring calon sekda sudah melalui proses aturan dengan cara seleksi terbuka dan pengisian Sekda ini dikarenakan kekosongan jabatan Sekda karena Sekda yang dijabat Imbang Jaya mengundurkan diri dengan alasan kesehatan. dan diganti M Junaidi Sebagai Plt Sekda.

"kepada Sekda yang sudah dilantik, saya berharap dapat membantu Bupati dan Wakil bupati dalam menjalan roda pemeritahan dan diharapkan Mampu menjalankan semua aspek kegiatan dalam proses kemajuan Kabupaten Muaro Jambi serta dapat menjaga komitmen dan loyalitas dalam bekerja," tegasnya.

Kata Masnah, Pelantikan Eselon IIA, sebagai upaya penciptaan pemerintahan yang baik dan berwibawa, sekda harus bekerja sesuai tupoksi dan mampu membina hubungan kerja dengan seluruh ASN.

Muaro Jambi Di Mata Fadil


Muh Fadil Arip Setelah dilantik sebagai Sekda Muaro Jambi oleh bupati Masnah Busro dihadapan seluruh OPD menyatkan akan segera mempelajari dan meminta masukan dari Junaidi yang sebelumnya sebagai plt Sekda.
Dihadapan media Fadil mengatakan, akan membantu bupati mewujudkan janji kampanye waktu dulu.

"Kita akan bantu bupati mewujudkan janji janji politik saat kampanye", terang Fadil.

Kata Fadil, Saya akan bertanya kepada pak Juanidi, setelah mengetahui permasalahan yang ada, kita akan cari solusi cepat. Apalagi ada program aksi atas MoU dengan KPK soal pencegahan korupsi.

"Bagaimana kita mampu wujudkan Zona Integritas di Kabupaten Muaro Jambi", katanya.

Saat disinggung serap anggaran yang masih kecil memasuki Tri Wulan Ketiga Fadil menyampaikan, bahwa kita akan lihat dimana bisa dilakukan percepatan kegiatan.

"Periodesasi pemerintahan dibulan Juli harus segera menyusun KUAPPAS untuk tahun 2019", pungkasnya

Sementara itu Junaidi yang kembali pada posisi sebagai Asisten bidang Pemerintahan setelah selesai menjabat plt Sekda menyampaikan, akan memberikan masukan kepada Sekda apa yang harus segera dilakukan.

"Tadi kita sudah berbincang, apa yang harus segera dilakukan, karena semua masalah krusial namun ada tahapan tahapan penyelesaiannya", pungkasnya.

Penulis IHSAN ABDULAH NUSANTARA

Editor ABDULAH IHSAN
views