_

Masnah Busro Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur di 2018

HNCK8306-730x487
Bupati Muaro Jambi Masnah Busro.Foto:doc

JAMBI - Kondisi jalan di wilayah Muaro Jambi masih banyak yang rusak maka, salah satu program prioritas pembangunan Pemerintah Kabupaten Muarojambi ditahun 2018 adalah pembangunan infrastruktur jalan. Sengeti, 11/01/2018

Pembangunan jalan dianggap sangat penting karena pembangunan jalan bukan hanya untuk lalulintas melainkan juga bisa mendukung pembangunan perekonomian. Karena dengan kondisi jalan yang rusak bisa mengakibatkan suatu wilayah terisolir.

Seperti yang disampaikan Bupati Muarojambi, Masnah Busro, prioritas pembangunan daerah disusun atas pertimbangan kondisi masyarakat Muarojambi. 

Plt Kadis PU Muarojambi, Yultasmi mengatakan, dinas PU sudah siap melaksanakan rencana dan bupati untuk pembangunan infrastruktur jalan ditahun 2018.
 
Bahkan disebutkannya, ditahun 2018 sudah pembangunan jalan bukan hanya mengejar kuantitas namun sudah kualitas sehingga ruas jalan bisa tahan lama.

Untuk itu pihaknya merencanakan pembangunan jalan rigit beton disejumlah titik.Seperti jalan Desa Kasang Pudak kecamatan Kumpeh Ulu, Bumi Perkemahan Desa Petaling Kecamatan Sungai Gelam, lajutan DAK Desa Nyogan Kecamatan Mestong, Pembangunan Jalan Lajutan APBD, Unit 1,Unit 10 dan Unit 3 Kecamatan Sungai Bahar. "Itu akan direncanakan pembangunan jalan rigit beton," katanya saat ditemui di meja kerjanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, rencana pembangunan pembangunan jalan rigit beton ini, berdasarkan kebutuhan masyarakat. dan nantinya diharapkan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat. Pasalnya, beberapa jalan tersebut sudah mengalami kerusakan yang terkategori parah.

Penulis IHSAN ABDULAH NUSANTARA

Editor ABDULAH IHSAN
views