_

Masnah Busyro : Bagaiman Telkom Bisa Bantu Wujudkan Smart City

bupati Muaro Jambi berharap Telkom Wil Jambi bisa membantu wujdkan Smart City dengan pemasangan Wifi di Taman Taman

HNCK8306-730x487
Masnah Busro hadiri pemberian bantuan telkom di Ponpes Hidayatulloh Muaro Jambi

JAMBI – pondok Pesantren Hidayatulloh yang berada di desa Bukit Baling kecamatan Sekernan kabupaten Muaro Jambi menjadi pilihan penyaluran dana Corporate sosial Responsibilities dari Telkom Indonesia wilayah Jambi. Sengeti, 16/8/2018.

Mau melihat dunia yuk rajin membaca, itulah tagline yang diambil untuk memberikan motivasi kepada anak agar gemar membaca.

Bantuan buku dari (Forsikatel), forum silarurahmii istri dan karyawan telkom group wilayah Jambi yang diberikan ke PP Hidayatulloh telah melalui survey sebelumnya.

Dalam kesempatan tersebut pihak Telkom menyampaikan,  membantu buku  yang merupakan program nasional dalam rangka Hari Anak Nasional,  Dan tadi kita sudah mulai dengan kegiatan belajar dan bermain yang bertujuan untuk mengembalikan hak anak dalam bermain dan sekaligus belajar.

“Hak anak selama ini sudah terampas, yaitu hak bermain, maka kita mengajak agar anak anak memiliki waktu untuk dapat bermain sebagai fitrahnya anak”, ujar ketua Forsikatel.

Perwakilan pondok pesantren, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih meskipun masih dalam keadaan bersedih, dimana orangtuanya dalam hal ini ketua yayasan masih dalam  kondisi sakit di RS Dharmais Jakarta dan satunya di rumah juga dalam kondisi sakit.

Kepala Sekolah PP Hidayatulloh, Zul Ahmad Erwin menyampaikan, Sejak berdiri masih eksis dan konsisten dlm melaksanakan pendidikan dan sosial.

Lanjut Zul, selama ini ada TK, SD, MTs dan MAN, selama ini kita mensubsidi anak yatim dengan sekolah dan asrama gratis.

Kata Zul Ahmad, pondok ini kondisinya Areal yang sempit, sampai dengan saat ini kita harus menampung lebih banyak dan memakai kelas yg sederhana.

Lahan sangat kami butuhkan dan ruang kelas. “Seperti tahun ini sebetulnya  hanya mampu menampung 1 kelas namun karena membludak, kita harus menampung mereka”, ujar Zul Ahmad.

General Manager Telkom Provinsi Jambi Agung Tri Cahyono dalam sambutannya mengatakan, kewajiban berbakti pada negara dan masyarakat, program BUMN hadir untuk negeri,

Agung mencontohkan, Telkom menfasilitasi seluruh KPU terkait jaringan komunikasi, Asian games dalam telekomunikasi dan Vidio, begitu juga Telkom hadir di UNBK meskipun belum 100 persen.

Dalam kesempatan ini, Forsikatel menyalurkan dana CSR, dalam rangka Hari Anak Nasional dengan  penyerahan buku untuk negeri Indonesia.

Bupati Muaro Jambi Masnah Busyro yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan,  Zul Ahmad Erwin kepsek ponpes Hidayatulloh ternyata teman sekolah waktu SD nya.

“pak kepala sekolah ternyata teman waktu SD dulu”, ujar Masnah.

Dalam kesempatan tersebut Masnah mengucapkan terimakasih  kepada Forsikatel yang telah  membantu buku.

“Dalam perkembangan gadget sering disalah gunakan, hanya untuk main games, maka kami pesan untuk anak anak agar membatasi penggunaan handphonenya”, pesan Masnah.

Forsikatel memakarsai gemar membaca, mohon bisa dilanjutkan dan bisa dimasukan diwilayahnya yang jauh dari jangkauan,dan keterbatasan buku, pinta Masnah.

Lanjut Masnah, Telkom bisa membuka cabang di Muaro Jambi serta bisa dipasang WiFi WiFi, ditaman taman yang ada dan bisa kerjasama dengan kadis Perkim.

Penulis IHSAN ABDULAH NUSANTARA

Editor ABDULAH IHSAN
views