_

Masnah Busyro; Siang Ini Akan Dikaji MUI Terkait Dugaan Aliran Sesat Di Desa Sekernan

HNCK8306-730x487
Bupati Masnah Busyro

JAMBI - Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten Muaro Jambi, siang ini (Selasa 18/09/2018) berencana akan lakukan pertemuan bersama dengan unsur terkait, seperti pihak Kepolisian, Kejari, Kemenag kabupaten Muaro Jambi, dan unsur masyarakat desa Sekernan, guna mengkaji dan  menginvestigasi terkait dugaan adanya ajaran yang menyimpang atau diduga sesat yang ada di desa Sekernan.
Hal ini disampaikan langsung  oleh Bupati Muaro Jambi Masnah Busyro, dimana  pertemuan ini akan di lakukan guna mengkaji dan menginvestigasi dugaan ajaran sesat yang ada di desa Sekernan.
"Iya nanti siang akan di adakan pertemuan antara MUI dengan pihak kepolisian polres Muaro Jambi, Kejari, Kemenag, dan unsur terkait lainnya, semoga secepatnya bisa ada titik terang dari hasil pertemuan ini" jelasnya.
Selain itu, menurut ketua umum MUI kabupaten Muaro Jambi, Abdullah Sargawi pertemuan nanti siang masih bersifat pengkajian, guna menentukan arah dari ajaran tersebut.
"Kita masih mengkaji, MUI tidak mungkin serta Merta mengeluarkan Fatwa, karena MUI masih perlu berkoordinasi dengan pihak terkait, dan perlu kajian lebih dalam lagi" ungtersebu
Saat di tanyakan tentang apakah MUI sudah bisa memutuskan aliran tersebut sesat atau tidak, ketua Umum MUI mengatakan, 
"kita lihat saja nanti siang pertemuan di ruang pola kantor Bupati Muaro Jambi jam 13:00 wib" pungkasnya.

 

Penulis IHSAN ABDULAH NUSANTARA

Editor ABDULAH IHSAN
views