_

Memelihara Sinergitas, Koramil 08/Kotagede Adakan Komunikasi Sosial bersama Komponen Masyarakat

HNCK8306-730x487
Suasana komsos Koramil 08/Kotagede

Waktoe.com - YOGYAKARTA, Koramil 08/Kotagede Kodim 0734/Yogyakarta menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Masyarakat se-Kecamatan Kotagede, Yogyakarta, Jumat (20/04)  bertempat di Pendopo Kecamatan Kotagede, Yogyakarta. Dikatakan Danramil 08/Kotagede Kapten Inf Parja komsos yang dihadiri oleh Camat, Kapolsek, Lurah, LPMK, dan para Ketua RW, serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Organisasi Masyarakat ini merupakan perintah dari komando atas, guna memelihara sinergitas yang selama ini terjalin.

"Melalui komunikasi sosial dengan komponen masyarakat ini kita pelihara sinergitas guna membangun masyarakat Indonesia yang berkarakter dengan berlandaskan wawasan kebangsaan dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan Bangsa," ujarnya. Dilanjutkan dengan paparan bagaimana cara mempertahankan ideologi Pancasila melalui bela negara untuk menjaga keutuhan NKRI.

Dalam menjaga netralitas TNI dalam pemilu dan pemilukada, Danramil 09/Mantrijeron Kapten Kav Purwanto pada acara tersebut juga menyampaikan beberapa hal yang harus diketahui oleh masyarakat tentang kenetralan TNI menjelang pesta demokrasi. Selain itu pada kesempatan yang sama Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0734/Yogyakarta Mayor Inf M Munasik,S.Ag menerangkan tentang kebijakan pimpinan TNI AD dibidang teritorial.

Sementara itu Perwakilan Badan Nasional Narkotika (BNN) Kota Yogyakarta Luluk Sijati yang hadir pada kesempatan itu juga memberikan penjelasan tentang bahaya narkoba dan pergaulan seks bebas.

Camat Kotagede Drs Nur Hidayat mewakili warga masyarakat memberikan apresiasi atas pelaksanaan komsos tersebut. “Semoga apa yang diberikan dalam komunikasi sosial ini dapat dijadikan pegangan bagi warga kami, dan memberikan semangat kepada warga Kotagede,” katanya.

Penulis Dewi Ratih | ch.dewiratih@gmail.com

Editor CH DEWI RATIH KPS
views