_

Mensejahterakan Masyarakat, Koramil 12/Gondomanan Laksanakan Jambanisasi

HNCK8306-730x487

Waktoe.com-YOGYAKARTA, Koramil 12/Gondomanan Kodim 0734/Yogyakarta menjalankan program TNI Angkatan Darat dalam mendukung program Pemerintah mensejahterakan dan mensehatkan masyarakat melalui Karya Bhakti TNI di semester I Tahun 2018 ini dalam program Jambanisasi.

“Ini merupakan salah satu usaha TNI AD dalam serbuan teritorial sesuai perintah dari Komando atas Kodim 0734/Yogyakarta untuk merealisasikan program Pemerintah dengan membantu merenovasi jamban di rumah Bapak Maman Nurgawanto, Kampung Kauman RT 50 RW 13, dan Bapak Hampron, Kampung Kauman RT 49 RW 13, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta,” ujar Komandan Koramil (Danramil) 12/Gondomanan Mayor Inf E Andrianto, S.Sos, disela-sela penyerahan jamban kepada warga.

Ditambahkannya, program Jambanisasi ini dilaksanakan oleh TNI AD selain membantu mensejahterakan rakyat, sekaligus sebagai langkah awal memulai budaya sehat dan bersih khususnya masalah jamban. “TNI mendukung Program Pemerintah membantu masyarakat dalam mensejahterakan dan menyehatkan lingkungan tentunya diawali dari lingkungan sekitar kita yaitu jamban yang sehat sekaligus meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” katanya.

Dengan adanya dukungan dari semua pihak, Andrianto berharap program ini, bisa menjadi kegiatan jambanisasi yang dilaksanakan secara terus menerus dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat yang pengerjaannya dilaksanakan bersama masyarakat dengan anggota Koramil. “Dengan ada dukungan dari semua pihak, mulai dari RT, RW, Lurah, hingga Camat, serta peran masyarakat diharapkan kedepan seluruh masyarakat di Kecamatan Gondomanan memiliki jamban yang sehat,” katanya. Selain melaksanakan pemasangan jamban yang merupakan sasaran fisik, juga dilaksanakan sasaran non fisik karya bhakti yaitu memberikan sosialisasi mengenai jambanisasi yang dilakukan di Kampung KB RW 12, Prawirodirjan, Gondomanan, Yogyakarta.

Penulis DEWI RATIH | ch.dewiratih@gmail.com

Editor CH DEWI RATIH KPS
views