_

Motor Ojek Online Digarap Pencuri di Mesjid

HNCK8306-730x487
Ilustrasi

JAMBI - Pelaku kejahatan kendaraan  bermotor kembali beraksi di sebuah masjid terdapat di Kota Jambi. Sahrudin (38) warga Desa Kasang Pudak, Kumpe Ulu, Kabupaten Muaro Jambi menjadi korban kejahatan. Keseharian korban merupakan petugas ojek online.

Motor miliknya Yamaha Mio warna putih BH 2547 NR digasak kawasan pencuri saat sedang melaksanakan Ibadah shalat Zuhur di Masjid Taqwa di kawasan Payo Selincah, Jambi Timur, Kota Jambi, Kamis (21/06/2018).

Ketua Pemuda Kasang Pudak, Janiarto menceritakan, korban yang merupakan adik dari ketua RT ditempatnya tersebut sedang melaksanakan ibadah shalat Zuhur di mesjid itu. Korban memarkir motor kesayangannya di perkarangan mesjid. Meski stang motor dalam keadaan terkunci pelaku terbilang cepat menggarap kendaraan korban dalam hitungan menit. 

"Selesai shalat korban melihat kendaraan sudah tak ada di perkarangan. Dicari disekitar lokasi sudah tidak ketemu. Korban sempat meneteskan air mata dan langsung melaporkan kepada pihak kepolisian," ujar Janiarto, Jumat (22/06/2018).

Menurut Janiarto, korban termasuk kalangan ekonomi rendah. Dalam keseharian korban mencukupi kebutuhan rumah tangga untuk istri dan anaknya sebagai petugas ojek online. 

"Korban merupakan petugas ojek online," kata Janiarto.

Atas kejadian itu korban langsung melaporkan kasus tersebut ke kantor Kepolisian Resort Kota Jambi dengan nomor laporan LP/B/600/VI/2018/SPKT II/2018. Berharap pihak kepolisianolisi dapat mengungkap pelaku.

"Semoga kedepannya semua masjid dipasang kamera pengawas CCTV demi mencegah terjadinya pencurian kendaraan dan pencurian motor ini menjadi kejadian terakhir di masjid-masjid yang ada," harap Janiarto.

Penulis Ramadhani

Editor Abdullah Ihsan
views