_

Muaro Jambi Terapkan Syarat Tambahan Bagi CPNS, Sekda M.Fadhil Arief: Ini Untuk Kesungguhan Pengabdian

Penambahan syarat CPNS pelamar harus datang langsung menyerahkan berkas lamaran bertujuan untuk mendapatkan orang yang benar-benar ingin mengabdi

HNCK8306-730x487
Pelamar CPNS diKabupaten Muaro Jambi

JAMBI – Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Muaro Jambi tambahkan persyaratan baru bagi pelamar CPNS yang mengambil Plot formasi di kabupaten Muaro Jambi. Sengeti, 10 Oktober 2018.
Aturan tambahan itu adalah pemberlakukan penyerahan berkas secara manual oleh pelamar langsung ke BKD sebagai kroscek berkas antara yang di upload via online dengan berkas asli 
Badan Kepegawaian Daerah kabupaten Muaro Jambi akan lakukan eliminasi awal dengan pemberlakuan aturan penyerahan berkas kitadokumen persyaratan pendaftaran CPNS secara manual. Berbeda dengan kabupaten lainnnya yang bisa melalui kantor pos untuk menyerahkan dokumen namun untuk kabupaten Muaro Jambi pelamar harus datang sendiri dan menyerahkan berkasnya.
Hal ini disampaikan sekretaris BKD kabupaten Muaro Jambi, Budi Saputra  dihadapan media mengatakan, penyerahan berkas secara manual sebagai bentuk eliminasi awal.
“ini sebagai bentuk eliminasi awal, agar ada kejelasan kedepannya”, jelas Budi Saputra.
Lebih lanjut Budi Saputra menjelaskan, kejelasan dan kesungguhan kedepannya itu dimaksudkan apakah mereka yang daftar di Muaro Jambi serius atau tidak, disaat test tempatnya juga di Jambi.
“Jadi penyerahan berkas langsung yang bersangkutan sebagai bukti keseriusan”, ungkapnya.
Jadi pada saat tidak diserahkan langsung kita tidak bisa lakukan verifikasi dan dinyatakan gagal, imbuh Budi.
Saat disinggung regulasi yang mewajibkan pelamar wajib datang, Budi Saputra mengatakan hal itu sudah disampaikan dalam pengumuman di Website BKD.
“Karena kita terlambat MoU dengan Kantor Pos maka kita minta pelamar langsung sampaikan ke kantor BKD”, jelas Budi.
Sampai dengan hari ini (8/9), jumlah pelamar mencapai 2.300 orang dan yang sudah menyampaikan berkas 700 orang.
Budi pun juga mengatakan, penyampaian berkas akan ditutup per 17 Oktober 2018 pukul 16.00 WIB. “Pendaftaran secara resmi ditutup per 15 Oktober, kita berikan waktu 2 hari kepada pelamar”, jelas Budi.
Sementara itu salah satu pelamar Nia dari Kumpeh merasakan aturan ini memberatkan baginya.
“Dikabupaten lain, mereka bisa memakai jasa pos/Kantor pos, ini harus datang sendiri jadi repot dan kurang sportive “, ungkap Nia.
Sejak diberlakukan aturan syarat tambahan tersebut, pantauan kantor berita Waktoe, kantor BKD penuh sesak bagi para pelamar.
Bagi pelamar dari luar kota bahkan yang dari luar pulau harus mengeluarkan anggaran lebih besar, yang seharusnya hanya pada saat test namun ini juga mengeluarkan anggaran untuk penyerahan berkasnya.
Sementara itu Sekda Muaro Jambi M Fadhil Arief saat dikonfirmasi via selulernya  tentang adanya penambahan persyaratan tersebut, mengatakan penambahan syarat sudah kita sampaikan  dan sudah diverifikasi BKN hal tersebut dimaksudkan untuk mendapatkan peserta yang sungguh-sungguh ingin mengabdi di kabupaten Muaro Jambi semua warga negara Republik Indonesia kita beri dan perlakukan sama dalam hal seleksi CPNS ini.

 

Penulis IHSAN ABDULAH NUSANTARA

Editor ABDULAH IHSAN
views