_

Obor Asian Games Singgah Di Candi Muara Jamvi

HNCK8306-730x487
Masnah Busyro bupati Muarojambi

JAMBI - kirab obor Asian Games 2018 keliling Nusantara atau Torch Relay, akan Singgah di provinsi Jambi tepatnya Kabupaten Muarojambi pada Jum'at (3/8).

Obor Asian Games yang sudah menjelajah Nusantara hingga pembukaan  nanti di Jakarta dan Palembang (18/8/2018), kali ini akan tiba di Candi terluas se Asia Tenggara.

 

Hal ini disampaikan oleh Sekda Muarojambi M. Fhadil Arif Rabu (1/8), rute yang akan dilalui kirab Obor Asian Game dari India tersebut, akan dibawa langsung oleh Wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno melewati jembatan Aurduri dua dan akan diterima oleh Bupati Muarojambi Masnah Busyro di puncak Candi Tinggi Muarojambi.

 

"Pawai Obor Asian Game ini nantinya akan melewati Jembatan aurduri dua, nanti ketemunya di Desa Niaso, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muarojambi dan akan diarak sampai ke Komplek percandian Muarojambi." ucapnya.

 

Dilanjutkannya, adapun prosesi yang akan dipersiapakan oleh Pemkab Muarojambi pada acara penyambutan  rombongan Kirab Obor Asian Games ini nanti. Yakni, disambut dengan tarian sekapur sirih di depan gerbang Candi Muarojambi dan kesenian kesenian daerah Kabupaten Muarojambi lainya. 

 

Dimana kesenian kesebian lainya tersebut akan diikut sertakan mengiringi arak arakan Pawai Obor Asian Games yang akan disambut oleh Masyarakat Kabuapaten Muarojambi dengan mengibarkan benderah merah putih kecil disepanjang rute lintasan kirab Api Obor Asian Game, hal tersebut dilakukan sekaligus dalam rangka menyambut hari kemerdekan RI yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus mendatang.

 

"Kesenian itulah yang akan kita tonjolkan dalam penyambutan kirab Obor Asian Games ", Sebutnya.

Dari itu Sekda berharap kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Muarojambi mari ikut serta dalam memeriahkan Kirab Obor Asian Games ini. Dengan tetap menjaga ketertipan, demi terciptanya kelancaran ketika pelaksanaan kirab Obor Asian Games di Kabupaten Muarojambi.

 

"Untuk Masyarakat Kabupaten Muarojambi mari meriahkan kirab Obor Asian Games kali ini, tetapi dengan tetap tertib, jangan sampai evoria tersebut, malah membuat terganggunya acara Kirab Obor ini." ungkapnya. 

Sementara Ahok Hitam, salah satu warga komplek Candi Muaro Jambi memyambut singgahnya obor Asian Games dengan penuh suka cita, bersama warga telah bergotong royong mempercantik lingkungan, mendirikan bendera dan membersihkan lingkungan.

"Kami warga masyarakat sangat bersuka cita", pungkasnya.

https://www.youtube.com/watch?v=L_hRPmwwyCQ&feature=share

Penulis IHSAN ABDULAH NUSANTARA

Editor ABDULAH IHSAN
views