_

Pakai Celana Training Bertopi Koboy, Mantan Bupati Ini Tegak di Trotoar

HNCK8306-730x487

JAMBI - Meski sudah dua periode menjabat sebagai Bupati Tanjung Jabung Barat, namun tak membuat tingkah menarik sang pemimpin hilang begitu saja.

Kisah menarik terlihat di kawasan Sengeti Kabupaten Muaro Jambi, di jalan Sengeti - Jambi perlintasan timur sumatera arah menuju dari provinsi Aceh ke selatan sumatera, Selasa pagi ini 28 Agustus 2018.

Demi kemanusian untuk tidak terjadi kecelakaaan di jalan raya mantan Bupati Tanjung Jabung Barat dua periode Usman Ermulan tegak di trotoar memasang spoot light. Usman yang khawatir karena setiap pulang malam dari kebun sering melintasi kawasan tersebut.

Kali ini, Usman hanya mengenakan baju dan celana training, serta memakai topi koboy kesayangannya. Sepertinya Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Provinsi Jambi itu, baru selesai melakukan rutinitas sehari-hari yakni olahraga pagi.

Didampingi supir pribadinya, Usman memasang satu spoot light tersebut di muka jalan. Ini dilakukan Usman karena pada malam hari jalan tersebut rawan tanpa penerangan jalan. Tampak banyak warga maupun mobil yang melintas di kiri maupun kanan jalan di kawasan tersebut heran menyaksikan tingkah laku Usman dan sang supir, apalagi Usman yang sengaja menghentikan mobilnya di depan trotoar itu. 

"Karena kawasan ini gelap bisa membuat pengendara tertabrak trotoar. Ini sengaja dilakukan agar pengendara jangan sampai tertabrak yang mengakibatkan kecelakaan. Kalau ada tempat lain akan saya usahakan. Kawan-kawan yang lain kalau ketemu seperti itu tidak salahnya ikut beribadah. Dengan membuang duri aja di jalan sudah merupakan Ibadah apalagi ini dapat menghindarkan pengendara dari kecelakaan," kata mantan Anggota DPR RI itu 

Penulis : Ramadhani

 

 

 

Penulis Tim redaksi

Editor Ihsan Abdullah
views