_

Panti Gepeng Dinsos DKI Meriahkan 17-an dengan Panjat Pinang

HNCK8306-730x487

 

 

WAKTOE.COM | JAKARTA -  Panti Sosial Bina Karya Harapan Jaya milik Dinas Sosial DKI Jakarta menggelar lomba panjat pinang bagi penghuni panti untuk menyambut HUT yang ke-73 RI. Panti yang berada di Tangerang, Banten itu juga mengadakan lomba-lomba khas 17-an seperti tarik tambang, bulu tangkis, catur dan lomba-lomba lainnya. 

Kepala Panti Sosial Bina Karya Harapan Jaya, Susan Jasmine Zulkifli menyampaikan, menjalani aktivitas yang menyenangkan seperti 17-an ini bagian dari proses pembinaan dan bimbingan di panti. Sehingga mengembalikan semangat mereka untuk menjalani kehidupan sehari-hari.

"Mereka ini kan mantan pengemis dan gelandangan. Semangat untuk bekerja itu harus kami kembalikan. Caranya kami ajak kegiatan-kegiatan yang menyenangkan seperti lomba panjat pinang," kata Susan saat dihubungi pada Kamis (16/8).

Ia melanjutkan, karena memang lomba yang diikuti oleh penghuni panti atau warga binaan sosial ini bertujuan agar mereka bisa ikut serta menyemarakkan dan bergembira di hari kemerdekaan Indonesia. 

Selain itu, dalam lomba panjat pinang, hadiah yang diberikan sebanyak 73 buah yang terdiri dari mi instan, kaca mata, sandal, baju hingga kaos dan celana.

Peserta diikuti oleh lima orang warga binaan sosial yang mewakili setiap wisma. Mereka diberi waktu untuk memanjat pinang selama 15 menit untuk laki-laki dan 20 menit untuk perempuan.

"Kami harap warga binaan bisa terus semangat. Bisa kembali mandiri dan tidak kembali menjadi pengemis atau gelandangan di jalan," ungkap Susan.

Penulis Miftah

Editor Ersad
views