_

PAW Muh Jamaah Menunggu Putusan Hukum Tetap

Pusaran Korupsi anggota Dewan kembali terungkap. Sidang kasus korupsi anggota DPRD Muaro Jambi disidangkan di Pengadilan Tipikor Jambi

HNCK8306-730x487

JAMBI - Anggota dewan dari partai Gerindra Muh Jamaah dimungkinkan akan mendapatkan sanksi berat, PAW (Pergantian Antar Waktu) sudah menunggunya.
Hal ini karena yang bersangkutan tersandung kasus hukum yakni, terdakwa dalam perkara dugaan korupsi dana bantuan sosial (bansos) 2007 yang disidangkan di pengadilan Tipikor Jambi.
Salman ketua DPC Partai Gerindra (Gerakan Indonesia Raya) kabupaten Muaro Jambi saat dihubungi menjelaskan, " kita menunggu kepastian hukumnya, jika sudah incrach".
Salman, mengatakan, proses PAW masih menunggu kepastian hukum/incrach. "Kita bisa ajukan PAW jika sudah ada keputusan hukum tetap".
Dia menambahkan, rekomendasi PAW akan disampaikan ke Badan Kehormatan (BK),  DPRD Muaro Jambi, menunggu surat keputusan tetap dari proses hukum, jelasnya.
Kata Salman, " semalam kita sudah laporkan masalah ini ke DPD partai Gerindra Provinsi Jambi, jadi kita juga menunggu pengarahan dari atas",pungkasnya.
Komisioner KPUD kabupaten Muaro Jambi, Suparmin menjelaskan, prinsipnya KPU menunggu pengajuan dari DPRD, setelah ada rekomendasi dari partai yang menaungi tersangka, dalam hal ini DPC partai Gerindra ke DPRD dari sana baru ke KPU.
"Pengajuan dari DPRD akan kita kaji, dan kita verifikasi", jelasnya.
Selanjutnya, jika sudah ditetapkan, maka nama yang memperoleh suara terbanyak dibawahnya Muh. Jamaah yang berhak untuk menggantikan kedudukan di kursi Dewan.

Datuk Sunar ketua Badan Kehormatan Dewan juga masih menunggu putusan hukum  untuk melakukan PAW terhadap Muh Jamaah, kita juga menunggu rekomendasi dari partai Gerindra, karena Muh Jamaah dari utusan partai tersebut. Senada Dodi Susilo Sekretariat Dewan juga masih menunggu putusan hukumnya. saat ditanya tentang kewajiban kewajiban selaku anggota dewan yang tentunya tidak bisa dijalankan, Dodi menyampaikan, karena ini hal baru di Muaro Jambi kita akan mengkaji prosedurnya seperti apa, baru kita bisa melangkah. 
Diberitakan sebelumnya, Muh Jamaah setelah menjalani sidang perdana di Pengadilan Tipikor Jambi langsung ditahan di Lapas Klas II Jambi, Hakim mencabut status tahanan kota bagi Politisi Gerindra ini.

Penulis Ihsan Abdulah Nusantara

Editor Ihsan Abdulah Nusantara
views