_

Pawai Budaya Sosromenduran Tutup Rangkaian HUT Kota Yogyakarta ke 261

HNCK8306-730x487
Ipung Purwandari (tengah) bersama Kapolsek Gedongtengen dan Anggota DPRD DIY

Waktoe.com - YOGYAKARTA, Menutup rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Yogyakarta ke 261 sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda, Kelurahan Sosromenduran, Gedongtengen, Yogyakarta menggelar Pawai Budaya yang diikuti oleh warga masyarakat sekitar, Sabtu (28/10).

Pawai ini dilepas dari depan Kelurahan Sosromenduran, Jalan Sosrowijayan, Yogyakarta melintasi Jalan Malioboro dan memasuki Jalan Dagen, untuk berputar di Jalan Gandekan untuk memasuki Jalan Sosromenduran kembali.

"Pawai Budaya oleh Kelurahan Pariwisata Sosromenduran ini dalam rangka sumpah permuda dan sekaligus mengakhiri rangkaian peringatan HUT Kota Yogyakarta ke 261, selain pawai akan ada pula pembubaran panitia, disediakan pula jenang sumsum untuk melepas lelah selama kegiatan ini berlangsung," kata Ketua Panitia Acara Ipung Purwandari, SH disela-sela kegiatan.

Ditambahkannya, kegiatan seperti ini juga sebagai daya tarik wisata, mengingat Kelurahan Sosromenduran merupakan salah satu tempat tujuan wisata karena berada di wilayah Malioboro. "Ini juga sebagai salah satu daya tarik wisatawan, agar para wisatawan mengerti tentang kebudayaan yang ada di Yogyakarta," tambahnya.

Dia juga berharap, kedepan wilayah Sosromenduran dapat terus berkembang dan dapat bersaing serta memiliki nilai jual pariwisata yang tinggi, sehingga dapat menambah jumlah wisatawan yang datang ke Yogyakarta.

Penulis IBRAHIM UMAR

Editor IBRAHIM OEMAR NUSWANTARA
views