_

Pejabat Jambi Aniaya Remaja Belum Dinonjob

HNCK8306-730x487

JAMBI -  Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi masih menunggu putusan terkait pemberhentian jabatan Inspektur Pembantu Wilayah II Dinas Inspektorat Pemerintah Provinsi Jambi, Ir. Effendi Kasmiadi M.Si oleh Pelaksana Tugas Gubernur Jambi. 

BKD sedang menunggu hasil pemeriksaan Inspektorat terhadap kasus penganiyaan yang dilakukan oleh oknum pejabat itu ke seorang remaja bernama Andre, di Jalan Sunan Kalijaga, Kotabaru, Kota Jambi, kejadian itu terjadi Minggu siang 23 September 2018.

"Karena dia juga Pegawai di Inspektorat Kita menunggu laporan dari Kepala OPD-nya. Baru kami laporkan kepada Pak Plt Gubernur Jambi atau kami menunggu langsung disposisi dari Gubernur. Sejauh ini belum (dinonjobkan)," ujar Kepala BKD Provinsi Jambi Husairi, Rabu 26 September 2018.

Sebelumnya, Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Jambi Johansyah menyebutkan, permasalahan tersebut murni pribadi oknum yang bersangkutan, tidak ada kaitan sama sekali dengan urusan pekerjaan. Pemprov mempercayakan kasus itu sepenuhnya ditangani oleh pihak Kepolisian. Johansyah menegaskan, seluruh warga negara termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) harus taat pada aturan hukum dan perundangan yang berlaku. 

"Pemprov Jambi akan menyikapi perilaku oknum tersebut sesuai ketentuan perundangan yang berlaku," tegas Johansyah. 

Video pemukulan pejabat tersebut viral ditengah masyarakat, pejabat itu tega menganiaya seorang remaja tepat di bagian punggung hingga membuat korban tersungkur ke selokan di tepi jalan di kawasan tersebut. Meski warga ramai  melerainya, oknum tersebut tetap memukul korban membabi buta. Bahkan sempat mengancam akan membunuh korban.

"Ku bunuh kau," sebut oknum tersebut sembari kembali menerjang punggung korban.

Selain pejabat itu, anak pejabat itu, turut membantu ayahnya memukul korban hingga tak berdaya. Meski sudah memohon ampun berkali-kali, oknum dan anaknya tetap menganiaya korban. Informasi berhasil dirangkum, permasalah dipicu dari korban yang tak sengaja menyenggol motor yang dikendarai istri oknum pejabat itu.

Penulis Ramadhani

 

Penulis Tim redaksi

Editor Ihsan Abdullah
views