_

Pelaku Pembunuhan Pedagang Pecel Lele Ditangkap, Satu Orang DPO

HNCK8306-730x487
senjata rakitan yang dipakai dalam pencurian dan pembunuhan terhadap pemilik pecel lele di mestong

JAMBI - Kapolres Muaro Jambi AKBP Mardiono dalam konfrensi persnya mengatakan, Kronologi terjadinya pembunuhan yaitu, Rabu (31/5) pukul 24.00 dua orang pelaku jenis matik datang ke Ruko Pecel Lele yang berada di  KM 12 Mestong, Muaro Jambi. Saat kejadian pelapor (istri korban) sedang  tidur di Lantai 2  ruko tersebut, karena mendengar terjadi keributan dan suara tembakan maka pelapor turun ke lantai satu   dan melihat suami sudah tergeletak dilantai berlumuran darah, serta melihat dua orang pelaku yang tidak dikenalinya  melarikan diri keluar dari ruko. Sengeti, 6/6/2018.
Lebih Lanjut Mardiono menyampaikan, Kasat Reskim memimpin langsung proses penyelidikan hingga akhirnya mampu menangkap  satu pelaku. Pelaku BF warga Jaluko, saat dilakukan pencarian, Kamis (31/5) dapat ditangkap dipinggir jalan Muara Bulian - Batanghari, dan pelaku  masih membawa senjata rakitan yang dipakai saat melakukan pembunuhan, dan pelaku dilumpuhkan karena saat itu akan melarikan diri.
Kata Mardiono, Senjata tersebut diakui milik pelaku, dan satu orang berinisial  N masih dilakukan pencarian oleh pihak kepolisian. 
selanjutnya, tersangka dikenakan pasal 365 ayat 3 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara, saat ini tersangka masih dirawat di rumah sakit. Barang bukti senjata rakitan dan proyektil beserta barang bukti yang lain diamankan di Mapolres Muaro Jambi.
Dalam Pasal yang disangkakan disebutkan, bersifat khusus (lex Specialis) adanya pemberatan  pidana bagi pencurian dengan  pemberatan  yang dilakukan secara bersama-sama, karena pencurian dengan kekerasan.

Penulis Ihsan Abdulah Nusantara

Editor Abdulah Ihsan
views