_

Pemotor Kesulitan Naik Jembatan Gantung Sinar Wajo

Untuk melintas naik Jembatan Gantung Desa Sinar Wajo sangat sulita bagi pemotor, lintasan yang sangat curam salah satu penyebabnya

HNCK8306-730x487
Anak anak sekolah melintas dijembatan gantung sinar wajo

JAMBI - Jembatan Sinar Wajo kecamatan Mendahara Ulu kabupaten Tanjung Jabung Timur, tidak bisa diperuntukan secara maksimal, akses lintasan yang menikung tajam dan sangat curam tidak bisa dilalui dengan gampang bagi pemotor, Sabak, 16/4/2018.

Untuk melintasi sungai di desa Sinar Wajo kecamatan Mendahara Ulu kabupaten Tanjab Timur ini selain memakai perahu, sudah bisa dilalui dengan akses darat. Jembatan gantung yang dibangun pemerintah ini sudah bisa dilalui bagi pejalan kaki, pesepeda maupun pemotor, namun harus hati hati lintasan awal untuk naik disalah saunya terlalu curam dan menikung.

Hasil pantauan kantor berita waktoe dilapangan, terlihat beberapa warga yang memakai motor harus turun dan mendorong motornya untuk bisa naik hingga ke atas. itupun bagi pemotor  yang masih sehat mesinnya. Jika sudah membawa barang sangat berat untuk bisa naik melalui lintasan jembatan gantung.

Anak anak sekolah memang sudah memakai lintasan jembatan gantung ini untuk pergi kesekolah, begitu juga warga masyarakat. namun akses jalan yang menikung dan curam menjadi kendala tersendiri bagi pengguna jalan.

Beberapa warga yang ditemui saat melintas, berharap agar pemerintah memperhatikan dan memperbaiki jalan naik agar lebih landai dan motor bisa naik dengan leluasa dan tidak terperosok kebawah lagi.

Penulis Ihsan Abdulah Nusantara

Editor Ihsan Abdulah Nusantara
views