_

Pemprov Jambi Sebut Kapasitas Ma'ruf Amin Bukan Sebagai Cawapres

HNCK8306-730x487

JAMBI - Pemerintah Provinsi Jambi menyebutkan, penyambutan yang dilakukan Pelaksana Tugas Gubernur Jambi Fachrori Umar kepada Ma'aruf Amin ke Jambi dalam kapasitas sebagai Rois Am PBNU dan bukan sebagai Calon Wakil Presiden. Ma'ruf Amin tiba di Bandar Udara Sultan Thaha Jambi,  Kamis sore 13 September 2018. 

"Bukan sebagai calon Wakil Presiden (Cawapres) Republik Indonesia," kata Karo Humas dan Protokoler Pemerintah Provinsi Jambi, Johansyah. 

Menurutnya selama ini, gubernur ataupun pelaksana tugas gubernur dalam kapasitas sebagai kepala daerah menyambut kedatangan para pejabat tinggi dan tokoh-tokoh penting dari pusat dan dari daerah lain.

"Sedangkan agenda Bapak Ma'aruf Amin selama di Provinsi Jambi sepenuhnya disusun oleh PBNU, diantaranya kunjungan ke Pondok Pesantren As'Ad, Seberang Kota Jambi, pertemuan dengan PWNU dan PCNU kabupaten/Kota se Provinsi Jambi," kata Johansyah.

Seperti diberitakan sebelumnya, Calon Wakil Presiden Republik Indonesia (Cawapres RI) Prof. Dr. KH Ma'ruf Amin tiba di Jambi. Ma'ruf langsung disambut pelaksana tugas Gubernur Jambi Fachrori Umar di room VVIP Bandar Udara Sultan Thaha Jambi.

Cawapres pasangan Joko Widodo berada di Jambi selama dua hari sampai dengan Jumat 14 September 2018. Ia akan mengunjungi beberapa pondok pesantren, pertemuan, shalat Jumat berjamaah di masjid agung Al-falah Jambi, dan acara jamuan makan siang oleh pelaksana tugas gubernur. 

Berikut rangkaian kegiatan Cawapres berdasarkan informasi berhasil dirangkum media ini:

Setiba di Bandara Jambi Kamis sore ini, Ia menuju hotel berbintang di kawasan Murni Kota Jambi untuk beristirahat sejenak. Pada malam harinya, Ia menuju tempat Haul Almarhum KH Wahab Nasution untuk menggelar Yasin, tahlil doa dan tausiyah. Dilanjutkan pertemuan dengan ibu-ibu muslimat NU dan BKMT. Lalu, kembali menuju hotel untuk istirahat.

Jumat harinya, Ia mengikuti rangkaian kegiatan di pondok pesantren As'ad di seberang Kota Jambi, dilanjutkan pertemuan dengan seluruh pengurus NU di seluruh provinsi Jambi dan melaksanakan shalat Jumat di masjid agung Al-falah Jambi.

Setelah shalat Jumat, Cawapres ini silaturahmi bersama Fachrori Umar acara jamu makan siang di rumah dinas. Selanjutnya, silaturahmi pengurus Perti di Provinsi Jambi, dilanjutkan silaturahmi bersama pengasuh dan santri Ponpes Annur di kawasan Tangkit Sungai Gelam.  Rangkaian kegiatan terakhir yakni mengunjungi Kampus STAI Ma'arif dan ke bandara Sultan Thaha akan kembali (take off) menuju ke Jakarta.

Penulis Ramadhani

 


 

 

 

Penulis Tim redaksi

Editor Ihsan Abdullah
views