_

Penghuni Saat Baring, Rumahnya Roboh

HNCK8306-730x487
rumah robok di sebelah komplek perkantoran pemerintah Tanjab Timur

JAMBI - Rumah papan yang berada di depan kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bankesbangpol) Tanjung Jabung Timur tiba tiba roboh. Sabak, 26/4/2018

Suara Gedebruk  sempat mengagetkan warga sekitar dan para pegawai yang berkantor disekitarnya, karena rumah ini kebetulan bersebelahan dengan komplek perkantoran pemerintah kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Salah satu saksi Abdurohman (38) yang kebetulan sedang ngopi dikedai kopi yang berjarak 5 meter dari lokasi mengungkapkan ya, kita hanya denger suara, tahu tahu roboh begitu mas,ungkapnya.

Tetangga sebelah rumah Yahya (50) mengatakan, rumah ini dulu dipakai untuk kost, ada sekitar 10 kamar, kira kira dibangun tahun 2005, tahun tahun akhir ini sudah tidak dipakai karena kondisi rumah yang sudah banyak yang lapuk/ keropos.

"Rumah ini ditempati Marjohan alias Agus (59),  menempati sendirian saja".

Marjohan al Agus sendiri yang nampak masih shock, saat ditemuai disebelah rumahnya oleh kantor berita waktoe menceritakan, "saat itu, saya sedang baring, tau-tau denger suara yang seperti  mau roboh karen goyang, akhirnya saya lari keluar, benar, seluruh bangunan roboh, tidak tersisa, total kerugian disekitar 50 jutaan".

Sementara itu, hasil pantauan dilapangan, pihak PLN belum nampak untuk memutus jaringan listrik yang kerumah, karena dikawatirkan terjadi konsleting dan akan terjadi kebakaran atas robohnya rumah di Rt 07 kelurahan Ranau kecamatan sabak Barat, Tanjab Timur.    

Penulis Ihsan Abdulah Nusantara

Editor Abdulah ihsan
views