_

Pengukuhan RT, RW, LPMK se Kecamatan Mergangsan

HNCK8306-730x487
Camat Mergangsan didampingi Wawali Kota Yogyakarta dan Forkopimca saat mengukuhkan RT, RW dan LPMK

Waktoe.com - YOGYAKARTA, Setelah melewati fase pemilihan, malam ini, Rabu (04/04) para pengurus RT, RW periode 2018-2021 dan pengurus LPMK periode 2018-2023 se-Kecamatan Mergangsan resmi dilantik. Bertempat di Pendopo Manunggal Kecamatan Mergangsan, Yogyakarta, dengan disaksikan oleh seluruh unsur Formkopimca Mergangsan dan para Lurah, serta dihadiri Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi.

Diungkapkan Camat Mergangsan Dra Tyasning Handayani Shanti, nantinya para pengurus baru yang dilantik dapat segera melaksanakan tugasnya dengan amanah. "Karena RT, RW, dan LPMK merupakan jembatan antara masyarakat dan pemerintah, jadi harus bisa mengayomi warga masyarakat diwilayahnya masing-masing," katanya.

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi dalam sambutannya mengatakan nantinya didalam wilayah masing-masing diperlukan penerapan Gandeng Gendong UMKM. "Yaitu agar yang kuat bisa menggandeng dan menggendong para pelaku usaha yang masih minim," katanya.

Dia juga menegaskan, bahwa setiap wilayah apabila ingin membeli produk UMKMnya diutamakan dari wilayah itu sendiri. "Seperti contohnya apabila Kecamatan Mergangsan mau membuat acara dan membutuhkan snack atau makanan itu wajib membeli dari pengusaha UMKM yang ada diwilayah Mergangsan. Begitu juga nanti dengan dinas-dinas akan diwajibkan seperti itu setelah nantinya dimasing-masing wilayah akan dipetakan terlebih dahulu," pungkasnya.

Penulis IBRAHIM UMAR

Editor IBRAHIM UMAR
views