_

Pilkada di Jambi Diharapkan Bersih Politik Uang

HNCK8306-730x487

JAMBI - Mantan Bupati dua periode Tanjung Jabung Barat Usman Ermulan mengajak seluruh masyarakat mensukseskan pemilihan Kepala Daerah di wilayah Provinsi Jambi dengan mengaktifkan pos Siskamling atau Sistem Keamanan Lingkungan. Rabu 27 Juni 2018 pesta demokrasi tersebut segera di mulai. Masyarakat Kota Jambi, Merangin dan Kerinci menggunakan hak pilih menentukan pemimpin untuk lima tahun mendatang.

"Jangan sampai pesta demokrasi ini dibuat kacau oleh oknum tak bertanggung jawab oleh politik uang," kata Usman, Minggu (24/06/2018).

Mantan DPR RI itu menegaskan kepada seluruh masyarakat di Kota Jambi, Merangin dan Kerinci tidak terlalu mudah tergiur iming-imingan oleh politik uang karena bagi penerima maupun yang menerima adalah pelanggan hukum. Demi terciptanya Pilkada bersih tanpa politik uang peran warga dalam mengantifkan kembali pos Siskamling dinilai sangat efektif. 

"Dengan adanya pos Siskamling masyarakat dapat mencegah dan menjaga adanya politik uang saat dekat pemilihan. Jangan karena satu orang pesta demokrasi kita di ciderai, kita semua ingin tercipta pemilihan yang bersih," tegas Usman.

Usman menambahkan, mewujudkan pemilihan kepala daerah (pilkada) secara serentak pada 27 Juni 2018 di Indonesia termasuk di Jambi yang bersih dan bebas dari praktik politik uang terus disuarakan oleh berbagai kalangan.

"Karena politik uang diawal pilkada bisa berujung pada tindak pidana korupsi ketika sudah menjabat kepala daerah," tegas Usman.

 

Penulis Ramadhani

Editor Abdullah Ihsan
views