_

PKS Muda : Anak Muda Penentu Dalam Pemilu 2019

HNCK8306-730x487

Waktoe.com - YOGYAKARTA, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muda Jogja menyelenggarakan pendidikan politik untuk pemilih muda yang diadakan di Kantor DPW PKS DIY, Sabtu (14/04). Kegiatan pendidikan politik ini merupakan pembuka rangkaian acara Milad ke-20 PKS yang bertajuk 'Ayo Lebih Baik'.

Anggota Komisi I DPR RI Dapil DIY yang juga menjabat Sekretaris Fraksi PKS DPR RI, DR H Sukamta, Ph.D pada kesempatan ini didaulat menjadi pembicara mengatakan perlunya literasi politik kepada anak muda, sehingga anak muda mau ikut berpolitik. Serta para pemilih muda diharapkan lebih bijaksana dalam menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2019 mendatang.

"Dari lembaga survei menyatakan kelompok usia muda atau dikenal sebagai milenial akan jadi penentu dalam Pemilu 2019. Penduduk usia 15 hingga 34 tahun mencapai 34,45 persen, itu angka yang sangat menentukan dalam pemilu," ujarnya.

Namun yang menjadi persoalan, lanjut Sukamta ada beberapa premis dari lembaga studi yang menyatakan milenial memiliki minat politik tetapi minim ideologi. Hal itu tentu akan menjadi sasaran empuk berbagai pihak dengan memanfaatkan perilaku mereka.

"Melalui gerakan PKS Muda kita berharap generasi milenial tidak hanya menjadi obyek politik tetapi sebaliknya mereka harus menjadi subyek, karena masa depan bangsa ini akan ada dalam estafeta generasi milenial," tambahnya.

Pada kesempatan ini para generasi milenial diajak lebih mengenal sosial media, karena sosial media bisa menjadi alat yang luar biasa untuk mendukung potensi dan berprestasi, baik dalam dunia kewirausahaan, sosial hingga politik.

Penulis Dewi Ratih | ch.dewiratih@gmail.com

Editor CH DEWI RATIH KPS
views